x

Resmi ke Persipura, Ini 3 Fakta Tak Terduga Wonderkid Asal Brasil

Rabu, 6 Maret 2019 17:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Luiz Carlos Pilar.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub ternama sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura telah mendatangkan penyerang asing baru pada bursa transfer musim ini. Berbeda dengan klub Liga 1 lainnya, Persipura justru mendatangkan penyerang berusia muda, yakni 21 tahun.

Tim yang mendapatkan julukan Mutiara Hitam tersebut sukses mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan Brasil, Luis Carlos Rocha da Silva alias Pilar. Langkah itu diambil untuk menambah produktivitas Persipura di Liga 1 2019 mendatang.

Karena seperti yang diketahui, para penyerang asing Persipura sudah mulai menua. Sebut saja Addison dan Hilton Moreira, yang usianya sudah menginjak 37 tahun. Oleh karena itu manajemen Persipura memilih untuk mendatangkan penyerang yang usianya masih sangat muda.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta mengenai penyerang asing anyar Persipura di kompetisi Liga 1 2019, Pilar.


1. Baru Pertama Kali Merantau dari Brasil

Luiz Carlos Pilar

Luis Carlos Rocha da Silva atau yang akrab disapa Pilar tersebut, nyatanya baru saja merantau dari tanah kelahirannya, Brasil pada tahun 2019 ini.

Karena Pilar selalu memperkuat klub asal Brasil sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Ini pun menjadi pengalaman baru bagi Pilar untuk bersaing di Indonesia.

Meski masih buta dengan kultur sepak bola Asia, khususnya Indonesia, bukan berarti Pilar akan gagal total bersama Persipura di persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga

Karena gagal atau tidaknya Pilar baru akan terlihat ketika Persipura memainkannya di sebuah kompetisi. Turnamen pramusim Piala Presiden 2019 pun bisa menjadi ajang debut bagi Pilar.


2. Belum Pernah Mencetak Gol

Luiz Carlos Pilar

Pilar merupakan pemain klub kasta kedua sepak bola brasil, America Mineiro. Namun dirinya lebih sering dipinjamkan ke klub-klub Brasil lainnya. Hal itu terbilang wajar, mengingat sang pemain masih berusia muda.

Namun menurut laporan situs Soccerway, Pilar belum pernah sekalipun mencetak gol di sepanjang karier profesionalnya. Hal itu tak terlepas dari jarangnya kesempatan yang diberikan pelatih kepada Pilar.

Pilar pun kemungkinan besar akan mecatatkan gol pertamanya di Indonesia. Namun dengan catatan, Pilar mampu memikat pelatih Persipura Luciano Leandro dengan kemampuannya agar mendapatkan menit bermain yang banyak.  


3. Pernah Hadapi Eks Bintang Man City

Elano saat beraksi di atas lapangan.

Meski jarang mendapatkan menit bermain, Pilar nyatanya pernah diberi kesempatan untuk bermain menghadapi klub raksasa Brasil, yakni Santos. Itu terjadi pada pertandingan Serie A Brasil musim 2016.

Ketika itu, Pilar memulai pertandingan dari bangku cadangan. Namun ia hanya diberikan kesempatan untuk bermaian beberpaa menit saja. Karena sang pemain baru dimasukkan ketika waktu tambahan di babak kedua.

Meski begitu, Pilar sudah mendapatkan kesempatan merasakan kasta teratas sepak bola Brasil di usianya yang masih 19 tahun.

Baca Juga

Pada laga tersebut nyatanya Pilar harus berhadapan dengan mantan bintang Manchester City yang juga berkebangsaan Brasil, Elano. Selain Elano, Pilar juga berhadapan dengan wonderkid Brasil, yakni Thiago Maia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferBrasilPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini