x

3 Fakta Ryutaro Karube, Calon Pemain Anyar PSIS Semarang?

Minggu, 31 Maret 2019 10:59 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ryutaro Karube saat masih berseragam FC Gifu.

INDOSPORT.COM- Teka-teki pemain anyar klub sepak bola Indonesia PSIS Semarang, tampaknya akan menemui titik terang, setelah beredar isu bahwa gelandang asal Jepang, Ryutaro Karube, akan bergabung dengan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar.

Kabar ini pertama kali mencuat dari salah satu akun Instagram, Indostransfer, yang mengunggah informasi bahwa Ryutaro Karube sudah tidak lagi masuk ke dalam skuat klubnya, yaitu Kuala Lumpur FA.

Rumor Ryutaro Karube Ke PSIS Semarang
Baca Juga

Tidak diketahui alasan pasti mengenai absennya gelandang 26 tahun tersebut dari pertandingan pekan ke-7 Liga Malaysia Super League. Terlebih, Ryu diketahui tidak mengalami cedera apapun.

Dengan absennya Ryu, serta tanda-tanda dirinya 'sudah' dilepas oleh Kuala Lumpur FA, rumor kepindahannya pun semakin mencuat, terlebih dengan adanya pernyataan dari CEO PSIS, Yoyo Sukawi.

Beberapa hari lalu, Yoyok, memberikan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa ia akan mendatangkan pemain asal Jepang yang syarat akan pengalaman, memiliki spesialisasi tendangan beabas dan pembagi bola.

Baca Juga

Bila benar pemain yang dimaksud adalah Ryutaro Karube. Maka ini akan menjadi sebuah kebangaan tersendiri untuk PSIS.

Di sisi lain, INDOSPORT pun coba mengulik tentang Ryutaro Karube, dan mendapatkan beberapa fakta menarik mengenai pemain tersebut.

Untuk meringankan para pembaca, kami pun coba meyajikan 3 fakta mengenai Ryutaro Karube, calon pemain anyar PSIS. 


1. Pernah Bermain di Perseru Serui

Ryutaro Karube.

Mungkin banyak sudah mulai melupakan, bahwa Ryutaro Karube merupakan mantan pemain Perseru Serui pada gelaran Liga 1 2017 silam.

Datang di pertengahan musim, Ryu, berhasil menjadi pemain yang dipuja-puja oleh para pendukung Perseru. Kehadirannya di lini tengah, berhasil membawa Si Hitam Jingga lolos dari jeratan zona degradasi kala itu.

Bersama Perseru sendiri, Ryu telah mencatatkan 14 pertandingan selama setengah musim, dan berhasil mencetak enam gol.

Baca Juga

Baru 26 Tahun

Ryutaro Karube saat masih berseragam FC Gifu.

Bila biasanya pemain asing yang diboyong klub Indonesia sudah berusia 30 tahun keatas, maka sosok Ryu, bisa menjadi pembeda di kultur tersebut.

Ya, Ryu diketahui baru menginjak usia 26 tahun pada bulan Desember lalu. Usia yang cukup muda, bila dibandingkan dengan pemain-pemain asing lainnya di Indonesia.

Dengan usianya yang masih 26 tahun, dapat dipastikan Ryu bisa saja menjadi pemain vital untuk PSIS, apabila Laskar Mahesa Jenar benar-benar merekrutnya.


2. Pemain Serba Bisa

Pemain anyar Persiba, Ryutaro Karube.

Posisi asli Ryu adalah gelandang bertahan. Namun, dalam beberapa kesempatan, dirinya diketahui juga bisa tampil di berbagai posisi. Mulai dari bek tengah, bek kanan, gelandang kanan hingga sayap kanan.

Akan tetapi, bila menilik situs Transfermarkt, Ryu, nyatanya memiliki rekor buruk apabila bermain di luar posisinya.

Baca Juga

Seperti catatan yang dimilikinya saat bermain menjadi seorang bek tengah. Diketahui saat masih berseragam Perseru, Ryu pernah menjadi bek sebanyak empat kali di Liga 1 2017.

Naas, dari semua itu, hanya satu pertandingan yang berhasil dimenangkan oleh Perseru, sisanya berakhir dengan kekalahan.

Walau begitu, dengan kapasitas yang dimiliki oleh Ryu, PSIS bisa saja mendapatkan keuntungan tersendiri apabila merekrutnya nanti.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Bursa TransferJepangPerseru SeruiPSIS SemarangLiga Super MalaysiaLiga IndonesiaLiga MalaysiaTRIVIAPerseru Badak Lampung FC

Berita Terkini