x

3 Fakta ‘Nyeleneh’ di Balik Laga Liverpool vs Chelsea

Senin, 15 April 2019 06:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi yoga Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Chelsea, Minggu (14/04/19), di Anfield.

INDOSPORT.COMLiverpool berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19 pekan ke-34, Minggu (14/04/19) malam WIB, di Stadion Anfield.

Dua gol kemenangan Liverpool ke gawang Chelsea dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing pada menit ke-51 dan 53.

Berkat tambahan 3 poin tersebut, The Reds mampu menduduki puncak klasemen sementara dengan torehan 85 poin, selisih 2 angka dari Manchester City di urutan kedua.

Baca Juga

Kemenangan atas Chelsea tidak hanya mengembalikan posisi pasukan Jurgen Klopp ke peringkat teratas Liga Primer Inggris musim ini.

Di balik pertandingan Liverpool vs Chelsea ternyata ada sejumlah fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan pecinta sepak bola.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 fakta ‘nyeleneh’ atau tidak biasa di balik laga Liverpool vs Chelsea.


1. Rekor Salah

Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane usai gol ke gawang Watford tercipta, Kamis (28/02/19).

Tendangan Roket

Liverpool menang 2-0 atas Chelsea. Mohamed Salah membukukan satu ke gawang mantan klubnya tersebut lewat sepakan jarak jauh.

Gol yang diciptakan oleh Salah terbilang fantastis. Ia sukses menembak bola dari sisi kiri luar kotak penalti pertahanan Chelsea dan menghujam sudut kanan gawang Kepa Arrizabalaga.

Di balik gol tendangan roket tersebut ternyata terselip satu fakta menarik. Menurut OptaJoe, gol ini ternyata merupakan gol dari luar kotak pinalti pertamanya sejak terakhir Januari 2018.

Baca Juga

Makna Selebrasi

Usai mencetak gol tendangan roket, Salah merayakan gol ke gawang mantan klubnya tersebut dengan melakukan selebrasi tak biasa.

Salah melakukan selebrasi seperti bertapa. Ia merapatkan kedua tangannya sementara satu kakinya naik seperti hendak bersila.

Ditanya soal makna selebrasinya, Salah justru tidak menyiapkan secara khusus perayaan tersebut. Selebrasi tersebut terlintas saja langsung di benaknya kala itu.

“Saya seorang yang beryoga. Saya tidak tahu, saya tiba-tiba terpikir melakukan itu. Saya beryoga,” ungkap Salah seperti kepada Sky Sports.


2. Rekor Van Dijk di Anfield

Selebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18).

Liverpool kian memperpanjang catatan tak terkalahkan di Anfield. The Reds sudah sejak 7 Mei 2017 tidak pernah menelan kekalahan di kandang pada ajang Liga Primer Inggris.

Namun demikian, rekor apik juga ditorehkan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Sejak debutnya bagi Liverpool, ia belum pernah mengalami kekalahan di Anfield.

Baca Juga

Menurut Squawka, Van Dijk telah menjalani 24 pertandingan di Anfield tanpa sekali pun menderita kekalahan. Ia mampu membukukan 20 kemenangan dan 4 imbang.

Selama Van Dijk tampil di Anfield, Liverpool mampu mencetak 68 gol, kemasukan 13 kali, dan 15 cleansheet. Sungguh rekor yang luar biasa.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

LiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisVirgil van DijkSports FactsTRIVIA

Berita Terkini