x

Lagi-lagi Ketikung, Lyon Singkirkan AC Milan Dapatkan Bek Muda Sampdoria Ini

Kamis, 4 Juli 2019 13:41 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Joachim Andersen jadi 'incaran gagal' AC Milan usai resmi bakal berseragam Lyon.

INDOSPORT.COMAC Milan terpaksa membuang harapannya untuk bisa merekrut bek milik klub sepak bola Sampdoria, Joachim Andersen, karena tikungan Olympique Lyon.

Pemain berusia 23 tahun itu telah merampungkan proses transfernya ke Lyon pada Rabu (03/07/19). Dilansir dari situs Football Italia, Andersen diboyong dengan harga 25 juta euro (sekitar Rp400 miliar).

Selain itu, juga masih ditambah bonus 5 juta euro (Rp80 miliar) jika mendapatkan pencapaian tertentu. Dana yang diajukan Lyon tersebut merupakan tawaran terbaik yang masuk ke Sampdoria dalam sepekan terakhir.

Baca Juga

Bintang sepak bola berkebangsaan Denmark ini akan menjalani tes medis dalam waktu 48 jam ke depan. Proses tes medis sang pemain diyakini tak akan menemui hambatan tertentu dan akan resmi diperkenalkan dalam beberapa hari selanjutnya.

Hengkangnya Andersen ke Lyon membuat AC Milan tersalip untuk kesekian kalinya pada musim panas ini. Sebelumnya, Rossoneri gagal mendaratkan Stefano Sensi dan Nicolo Barella.

Nama pertama telah resmi berseragam Inter, sedangkan nama kedua sedang merampungkan proses transfernya ke klub yang sama.

Tak hanya itu, AC Milan juga gagal berkesempatan merekrut Lucas Torreira dari Arsenal. Tha Gunners selaku klub pemilik tidak akan menjual Torreira akibat hengkangnya Aaron Ramsey ke Juventus.

Baca Juga

Lyon sendiri dapat dikatakan menebus Andersen dengan mudah. Sehari sebelumnya, Lyon mendapatkan pemasukan besar usai berhasil menjual Tanguy Ndombele ke Tottenham Hotspur dan mendapatkan dana bersih sebesar 60 juta euro (Rp957 miliar).

Sementara itu, penjualan Andersen mendatangkan untung besar bagi Sampdoria. Blucerchiati memboyongnya dari klub asal Belanda, FC Twente, pada tahun 2017 hanya dengan 1,5 juta euro (Rp24 miliar).

Bursa TransferAC MilanOlympique LyonSampdoriaLiga ItaliaBola InternasionalSepak BolaBerita TransferAC Milan News

Berita Terkini