x

Update Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy Masuk Skuat, Saddil Menang, Ezra Batal ke Thailand

Senin, 5 Agustus 2019 10:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
Saddil Ramdani, Ezra Walian, dan Egy Maulana Vikri pemain Indonesia yang bermain di luar negeri

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Indonesia yang bermain di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani kembali beraksi bersama timnya masing-masing.

Di tengah padatnya jadwal kompetisi dalam negeri, Shopee Liga 1 2019 dan final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, beberapa pesepak bola Indonesia di luar negeri juga terus berjibaku mengejar prestasi.

Egy Maulana Vikri sudah mulai menjalani kompetisi Liga Polandia 2019/20 atau yang lebih dikenal dengan nama Ekstraklasa.

Baca Juga

Saddil Ramdani, Victor Igbonefo, dan Yanto Basna yang merumput di kawasan Asia Tenggara juga mulai merasakan ketatnya persaingan di pertengahan musim.

Selain pemain-pemain yang aktif bersama klubnya, pesepak bola Indonesia berdarah Belanda, Ezra Walian, kini terus mencari klub baru usai membawa RKC Waalwijk promosi ke Eredivisie Belanda.

Lebih lengkapnya, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum lengkap update pemain sepak bola Indonesia di luar negeri.


1. Egy dan Saddil

Egy Maulana Vikri berhasil mengolongi pemain Wisla Krakow.

Egy Maulana Vikri

Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, kembali memasukkan nama Egy Maulana Vikri ke dalam skuat timnya dalam lanjutan Ekstraklasa 2019/20.

Bertandang ke markas Wisla Plock, Minggu (4/8/19), Lechia Gdansk sukses meraih kemenangan tipis 2-1. Dua gol dicetak Artur Sobiech (12’) dan Rafal Wolski (74’).

Sayangnya, Egy Maulana Vikri hanya menyaksikan timnya meraih kemenangan dari bangku cadangan. Ia tidak diturunkan pelatih hingga akhir laga.

Tambahan tiga poin membuat Lechia Gdansk naik ke peringkat keempat Ekstraklasa 2019/20 dengan koleksi lima poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga

Saddil Ramdani

Pemain Pahang FA Saddil Ramdani (tengah).

Turun di babak kedua menghadapi Penang FA di ajang Piala Malaysia 2019 Grup C, Sabtu (3/8/19), Saddil Ramdani sukses membukukan satu assist.

Tendangan bebas Saddil Ramdani pada menit ke-83 sukses disundul oleh Muslim Ahmad dan membuat Pahang FA unggul 3-1. Dua gol Pahang FA lainnya dicetak oleh Dickson Nwakaeme (50’) dan Muhamadou Sumareh (66’).

Pahang FA selanjutnya masih akan menghadapi Perak FA, Kamis (08/08/19), dan Sabah FA, Sabtu (17/8/19), sebagai laga penutup penyisihan Grup C.


2. Igbonefo, Yanto Basna, Ezra

Pemain PTT Rayong, Victor Igbonefo.

Victor Igbonefo

Memasuki pekan ke-22 Thai Premier League 2019, klub yang dibela Victor Igbonefo, PTT Rayong FC, harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Buriram United, Minggu (4/8/19).

Gol kemenangan dicetak oleh Suphanat Muenta pada menit ke-53. Tambahan tiga poin membuat Buriram United berada di puncak klasemen, sementara PTT Rayong FC tertahan di urutan 10.

Igbonefo sejauh ini telah 20 kali bermain bersama PTT Rayong FC. Ia kerap diturunkan selama 90 menit penuh meski dalam tiga laga terakhir PTT Rayong FC selalu menelan kekalahan setelah empat kali menang secara beruntun.

Baca Juga

Yanto Basna

Pemain Sukhothai FC Yanto Basna.

Tim yang dibela Yanto Basna, Sukhothai FC, sukses menahan imbang Chonburi FC 2-2 pada pekan ke-22 Thai Premier League 2019, Sabtu (3/8/19).

Sukhothai FC sejauh ini masih tertahan di peringkat ke-12, namun Yanto Basna baru bermain 6 kali bersama tim barunya tersebut dan lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Ezra Walian

Pemain RKC Waalwijk Ezra Walian.

Ezra Walian sempat dikabarkan akan memperkuat tim asal Thailand. Pertimbangan jarak yang dekat dengan Indonesia disebut membuat Ezra Walian tertarik merumput di Thailand.

Baca Juga

"Ezra mendapat tawaran dari klub-klub Eropa dan Asia Tenggara (Thailand dan Malaysia)," kata agen Wide Putra selaku agen Ezra Walian seperti dikutip dari media Malaysia, Vocketfc.

Akan tetapi, sampai tenggat waktu bursa transfer paruh kedua Liga Thailand berdasarkan situs TMS FIFA yang berlangsung 24 Juni sampai 19 Juli 2019, Ezra Walian tak kunjung bergabung ke sana.

Victor IgbonefoLiga IndonesiaEgy Maulana VikriEzra WalianPiala MalaysiaSaddil RamdaniRudolof Yanto BasnaLechia GdanskLiga Primer ThailandTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini