x

Cari Pengganti Donnarumma, AC Milan Incar Penghancur Mimpi Andri Syahputra

Minggu, 11 Agustus 2019 20:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
AC Milan mengincar dua kiper Real Madrid, Keylor Navas dan Andriy Lunin, sebagai calon pengganti Gianluigi Donnarumma.

INDOSPORT.COM – AC Milan mulai bergerak mencari kiper baru guna mengantisipasi kepergian Gianluigi Donnarumma yang terus menjadi buruan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Klub sepak bola Serie A Italia itu kabarkan tengah membidik dua kiper Real Madrid sebagai calon pengganti Donnarumma andai saja kiper 20 tahun itu hengkang dari San Siro.

Baca Juga

Kanal sepak bola internasional Football Espana melaporkan, AC Milan mempertimbangkan nama Keylor Navas dan Andriy Lunin sebagai pengganti Donnarumma.

Navas dan Lunin saat ini masih menjadi milik Real Madrid. AC Milan menilai, salah satu dari dua kiper beda generasi itu merupakan sosok yang pantas menggantikan Donnarumma di bawah mistar gawang.

Keylor Navas merupakan kiper senior di skuat Real Madrid. Namun, posisinya sebagai kiper utama Los Blancos mulai goyah semenjak kedatangan Thibaut Courtois musim lalu.

AC Milan dikabarkan siap menebus Navas yang kontraknya masih tersisa dua musim lagi di Real Madrid. Namun, apabila gagal mendapatkan kiper berkebangsaan Kosta Rika tersebut, Rossoneri sudah menyiapkan target lainnya.

Masih di lingkup Real Madrid, AC Milan menempatkan nama Andriy Lunin sebagai opsi kedua setelah Keylor Navas. Lunin merupakan kiper belia milik Los Blancos yang musim lalu dipinjamkan ke Leganes.

Baca Juga

Masih berusia 20 tahun, Andriy Lunin mencuri perhatian ketika bermain di ajang Piala Dunia U-20 2019 yang digelar di Polandia beberapa waktu lalu.

Kiper berpostur 191 cm itu sukses mengantarkan Timnas Ukraina U-20 meraih gelar juara Piala Dunia U-20 setelah menaklukkan Korea Selatan di partai final.

Salah satu penampilan apik Lunin di Piala Dunia U-20 2019 adalah ketika membawa Ukraina mengalahkan Timnas Qatar U-20 yang dibela oleh pemain kelahiran Indonesia, Andri Syahputra, di babak penyisihan grup.

Peluang AC Milan untuk menggaet Andriy Lunin cukup besar karena Real Madrid berniat untuk meminjamkan sang pemain ke klub lain. Semenjak diboyong dari Dnipro pada tahun 2018 lalu, Lunin memang belum merasakan bermain di skuat utama Los Blancos.

Bursa TransferReal MadridAC MilanParis Saint-GermainThibaut CourtoisKeylor NavasGianluigi DonnarummaAndri SyahputraSepak Bola

Berita Terkini