x

3 Alasan Persib Tak Perlu Khawatir Ditinggal Ezechiel N'Douassel di Liga 1 2019

Sabtu, 14 September 2019 08:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kemungkinan besar tak bisa memainkan penyerang andalannya Ezechiel N'Douasseldi lanjutan Liga 1 2019 melawan TIRA Persikabo, Sabtu (14/09/19).

Persib Bandung harus bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor, markas TIRA Persikabo dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 1 2019 malam nanti, Sabtu (14/09/19).

Baca Juga

Menghadapi lawan yang cukup berat, Persib Bandung pun harus rela berpeluang tampil tanpa penyerang andalannya Ezechiel N'Douassel yang baru saja membela Timnas Chad di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

Namun kendati demikian rasannya klub berjuluk Pangeran Biru itu tak perlu khawatir sedikitpun dengan absennya Ezechiel N'douassel. Karena setidaknya ada tiga alasan yang bisa menguatkan Persib Bandung, bahwa mereka baik-baik saja tanpa Ezechiel N'Douassel.

Apa saja alasannya, berikut INDOSPORT menjabarkan.


1. Catatan Statistik

Ezechiel N'Douassel

Alasan pertama bisa dilihat dari catatan statistik Persib Bandung setiap bertanding tanpa Ezechiel N'Douassel. Sejauh ini, pemain 31 tahun itu memang sudah tiga kali harus absen membela Persib Bandung di Liga 1 2019, karena masalah akumulasi kartu kuning.

Namun nyatanya, tanpa kehadiran Ezechiel N'Douassel, hasil yang didapat justru tak terlalu buruk. Persib Bandung masih bisa mendapatkan satu kemenangan dari PSS Sleman (kandang), satu hasil imbang kontra Perseru Badak Lampung (tandang), meski juga sempat mengalami kekalahan dari rival bebuyutannya, Arema FC (tandang).

Baca Juga

Dengan catatan tersebut setidaknya terbukti, bahwa meski tampil tanpa Ezechiel N'Douassel, Persib Bandung masih berpeluang besar untuk meraih poin sekalipun bermain di laga tandang.


2. Pemain Lain Cetak Gol

Selebrasi pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, Ardi Idrus dan Vizcarra saat merayakan golnya ke gawang Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Rasa khawatir juga harus dibuang jauh-jauh Persib Bandung jika Ezechiel N'Douassel akhirnya absen nanti karena dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga 1 2019 justru penyerangnya itu lebih sering gagal mencetak gol.

Dalam lima pertandingan terakhir yang dilaluinya, Ezechiel N'Douassel hanya mampu mencetak satu gol. Padahal di saat yang sama, timnya justru mampu tampil subur dengan mencetak sembilan gol. 

Baca Juga

Yang artinya ada delapan gol lain yang tercipta bukan dari Ezechiel N'Douassel. Delapan gol yang menjadi bukti nyata bahwa pemain lain bisa juga diandalkan untuk mencetak gol, bahkan lebih baik dari Ezechiel N'Douassel.


3. Kevin van Kippersluis

Kevin van Kippersluis calon pemain Persib Bandung.

Alasan lainnya yang bisa membuat Persib Bandung bisa percaya diri tanpa Ezechiel N'Douassel adalah keberadaan seorang Kevin van Kippersluis.

Datang dengan catatan 10 gol musim lalu di Divisi Dua Liga Belanda, Kevin van Kippersluis jelas bisa dikatakan seorang pemain depan yang cukup subur.

Baca Juga

Meski dalam debutnya lalu belum mencetak gol buat Persib, absennya Ezechiel N'Douassel bisa jadi justru menjadi peluang emas buat Kevin van Kippersluis bisa menunjukkan kemampuannya.

Tanpa Ezechiel, bola akan lebih banyak mengarah kepadannya di lini depan. Dan jika itu terjadi, barang tentu peluang  mencetak gol akan semakin terbuka lebar. Dan itu merupakan sebuah keuntungan buat Persib Bandung dan juga Kevin van Kippersluis dalam beradaptasi di Liga 1 2019.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselTRIVIATira-PersikaboBola IndonesiaKevin van Kippersluis

Berita Terkini