x

Raih Penghargaan, Aguero dan Klopp Torehkan Rekor Keren di Liga Inggris

Sabtu, 8 Februari 2020 11:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sergio Aguero dan Jurgen Klopp mencatatkan rekor apik di Liga Inggris setelah memenangkan penghargaan pada Januari 2020. Ryan Pierse/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Sergio Aguero dan Jurgen Klopp berhasil menyabet penghargaan pemain dan pelatih terbaik Liga Inggris untuk bulan Januari.

Sergio Aguero meraih penghargaan tersebut sebanyak tujuh kali dan menjadi raihan terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan Liga Inggris. Catatan tersebut melampaui catatan milik Steven Gerrard dan Harry Kane.

Baca Juga

Aguero sukses mencetak 6 gol dan 3 umpan hanya dalam 3 laga Liga Inggris bersama Manchester City. Catatan tersebut termasuk ketika berhasil melampaui rekor gol pemain asing terbanyak yang sebelumnya dipegang Thierry Henry.

Capaian tersebut lebih banyak dari Gerrard dan Kane yang hanya mampu meraih gelar tersebut sebanyak 6 kali sepanjang karier profesional mereka.

Gerrard telah gantung sepatu dan saat ini melatih Glasgow Rangers, hanya Kane yang diprediksi masih dapat bersaing dengan Aguero di Liga Inggris.

Sementara itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga mencatatkan rekor sebagai pelatih terbaik dengan lima gelar serupa yang telah didapatnya.

Baca Juga

Klopp berhasil mencatatkan rekor yang tidak masuk akal setelah sukses meraih lima gelar pelatih terbaik di Liga Inggris sejak Agustus 2019. Catatan tersebut bisa saja sempurna andaikata Frank Lampard tidak meraih gelar tersebut pada bulan Oktober kemarin.

Klopp berhasil membawa Liverpool meraih hasil sempurna pada bulan Januari. The Reds berhasil meraih 100 persen kemenangan dari pertandingan melawan Sheffield United, Tottenham Hotspur, Manchester United, Wolves, dan West Ham.

LiverpoolManchester CityJurgen KloppSergio AgueroLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini