x

Bikin Ngilu, Pesepakbola Cantik Ini 'Perbaiki' Lututnya Saat Pertandingan

Sabtu, 22 Februari 2020 13:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jane O'Toole ketika tengah membetulkan kakinya

INDOSPORT.COM – Ada kejadian unik yang lumayan mengerikan terjadi dalam salah satu laga sepak bola wanita di Liga Skotlandia.

Saat itu, St Mirren WFC sedang berlaga dengan Inverness Caledonian Thistle ketika kapten St Mirren, Jane O’Toole terjatuh setelah dia berhasil membuang bola ke tempat yang aman. Awalnya tidak ada yang menyangka jika jatuhnya Jane tersebut membuat lututnya mengalami dislokasi.

Baca Juga

Dalam unggahan video dari akun Twitter resmi milik BBC Sport Scotland, terlihat jika Jane berusaha keras mengangkat setinggi mungkin kakinya dan mulai memukuli lututnya agar bisa kembali ke tempat semula.

Dikutip dari Sportbible, kejadian tersebut tidak lantas membuat dirinya keluar dan digantikan oleh pemain lain, Jane masih bermain sampai pertandingan usai setelah dia berhasil mengembalikan lututnya ke tempat semula.

Meskipun kehadirannya di lapangan tidak dapat menolong St Mirren dari kekalahan telak dengan skor 6-0 atas Inverness Caledonian Thistle.

Baca Juga

Kejadian ini menjadi pengingat bagaimana profesionalitas seorang atlet saat mereka tampil di level atas bukanlah sesuatu yang main-main.

Keberanian Jane saat mengembalikan lututnya sepertinya harus dicatat oleh pesepakbola pria yang sekarang ini lebih banyak melakukan diving dan komplain kepada wasit.

Sepakbola WanitaBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini