x

Sudah Keluar, Ini Hasil Medical Check-Up Corona Pemain PSS Sleman

Jumat, 20 Maret 2020 20:46 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain, tim pelatih dan official PSS Sleman menjalani tes medis di RS Siloam, Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Seluruh elemen tim PSS Sleman menjalani medical check-up di Rumah Sakit Siloam, Yogyakarta, Kamis (19/03/20). Tak hanya pemain, staf pelatih, dan offical yang selama ini bersama-sama juga ikut menjalani tes kesehatan.

Dokter PSS, Elwizan Aminudin menyebut hasil dari medical check-up telah diketahui alias selesai. Dirinya bersyukur tidak ada yang menunjukkan indikasi sakit atau dengan kata lain dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah hasil saat ini semua menunjukan semuanya sehat dan baik-baik saja, meski ada dengan beberapa catatan. Serta serta tidak ada indikasi terkena infeksi dari virus dan bakteri apapun," kata dokter yang akrab disapa Amin itu kepada INDOSPORT, Jumat (20/03/20).

Baca Juga
Baca Juga

Amin menyebut, pemeriksaan memang bukan untuk mengetahui seseorang positif atau negatif terpapar virus Corona. Namun sebagai langkah untuk melihat ada tidaknya kasus yang mengarah suspect ke COVID-19.

Namun, hasil tes kesehatan dini itu setidaknya melegakan semua pihak. berkaitan dengan ancaman wabah virus Corona. Mantan dokter Timnas Indonesia U-19 itu memberikan saran dan himbauan kepada Bagus Nirwanto dan kawan-kawan yang saat ini diliburkan hingga akhir bulan.

"Untuk kita semua tetap menjaga kebersihan tangan, perkuat imunitas tubuh minum suplemen dan makanan gizi seimbang, sstirahat cukup. Lalu juga isolasi diri di rumah saja, olahraga sebentar, jaga jarak dengan orang sekitar, dan menggunakan amsker kalau sedang flu pilek atau batuk," ujar dia.

"Hal ini semua demi kebaikan dan kesehatan kita semua. Serta tetap sehat dalam menjalani aktivitas sehari hari," tegas Amin.

Baca Juga
Baca Juga

Screening dini pemain dan official PSS Sleman kemarin melalui beberapa tes. Mulai proses pengambilan sampel darah, foto rontgen di dada, pemberian vaksin influenza dan vitamin imunitas.

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini