x

Bukan Rangnick, Inikah Sosok yang Bakal Gantikan Stefano Pioli di AC Milan?

Minggu, 22 Maret 2020 11:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sosok ini dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Stefano Pioli di AC Milan setelah selama ini dikabarkan bahwa CEO mereka ingin mendatangkan Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM - Sosok ini dikabarkan bakal menjadi kandidat kuat pengganti Stefano Pioli di AC Milan setelah selama ini dikabarkan bahwa CEO mereka ingin mendatangkan Ralf Rangnick.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis memang sudah lama dikabarkan ingin mendepak pelatih mereka, Stefano Pioli, dan menggantinya dengan mantan pelatih Red Bull Leipzig yang bernama Ralf Rangnick. Hal tersebut diisukan bakal terjadi musim depan (2020-2021).

Milan atau yang berjuluk Rossoneri itu memang terseok-seok di musim ini. Padahal, mereka telah mengganti pelatih, yaitu Gennaro Gattuso dengan Marco Giampaolo, dan Giampaolo dengan Stefano Pioli. Namun, raksasa sepak bola tersebut masih kesulitan di Serie A Liga Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Target awal Gazidis sebenarnya adalah Rangnick. Namun, banyak kabar bahwa sosok berusia 61 tahun tersebut tidak bersedia untuk mengisi posisi di Milan, apalagi situasi di dalam Rossoneri masih tidak nyaman setelah adanya perpecahan antara Gazidis dan Zvonimir Boban dengan Paolo Maldini.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Milan dikabarkan memiliki alternatif lainnya jika mereka benar-benar gagal mendapatkan Rangnick. Sosok alternatif itu adalah mantan pelatih Inter Milan yang bernama Luciano Spalletti.

Luciano Spalletti sendiri saat ini memang sudah tidak lagi melatih Inter Milan. Namun, klub yang berjuluk Nerazzurri itu masih menggajinya lantaran sebenarnya, kontrak Spalletti sendiri masih berjalan sampai 2021. Sebenarnya, Milan sudah mengincarnya sebelum mendatangkan Pioli.

Namun, karena kontrak Spalletti di Inter masih belum berakhir, ia menolak permintaan Rossoneri dan akhirnya, Milan mendatangkan Pioli untuk menggantikan Giampaolo. Dengan alasan tersebut, masuk akal bila raksasa Serie A Liga Italia itu ingin kembali merekrutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Selain eks pelatih Inter, ada juga kandidat lainnya, yaitu Marcelino yang merupakan mantan pelatih Valencia, Real Zaragoza, Villarreal, dan lain-lain. Namun, banyak yang percaya bahwa Spalletti adalah target utama mereka jika melihat dari rencana masa lalu.

Luciano Spalletti sendiri pernah melatih Inter Milan pada 9 Juni 2017 sampai 30 Mei 2019. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia memiliki persentase kemenangan 50% dari total 90 pertandingan yang mereka jalani di semua kompetisi.

AC MilanInter MilanLuciano SpallettiStefano PioliIvan GazidisLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaRalf Rangnick

Berita Terkini