x

Kabar Baik, Ivan Gazidis Akan Pertahankan 1 Bintang AC Milan Ini

Selasa, 31 Maret 2020 13:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
CEO klub Serie A AC Milan, Ivan Gazidis, dikabarkan akan mempertahankan satu pemain ini meski pernah diisukan bakal dibuang sampai menarik perhatian Barcelona.

INDOSPORT.COM - CEO klub Serie A AC Milan, Ivan Gazidis, dikabarkan akan mempertahankan satu pemain mereka ini meski sebelumnya pernah diisukan bakal dibuang dan membuat Barcelona serta Atletico Madrid rebutan.

Beberapa hari yang lalu, muncul rumor bahwa CEO AC Milan yang bernama Ivan Gazidis ingin mendepak kapten mereka yang bernama Alessio Romagnoli. Hal ini dikarenakan ia keberatan dengan upah Rp59 miliar per tahun sang pemain.

Padahal, petinggi Milan, Zvonimir Boban, dan agen pemain, Mino Raiola, sudah bersepakat untuk memperpanjang kontrak Romagnoli sampai 2024. Namun, karena Boban sudah pergi, Gazidis jadi lebih leluasa untuk menentukan lanjut tidaknya karier pemainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini akhirnya membuat dua klub LaLiga Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid, mulai melirik sang kapten untuk mereka datangkan pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Meski demikian, keduanya belum melakukan langkah resmi apapun.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Gazidis sekarang justru berubah pikiran. Sosok berusia 55 tahun itu dikabarkan mulai setuju untuk mempertahankan sang pemain. Namun, ia tetap akan terus mencoba untuk menurunkan upah tahunannya.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, hal tersebut hanya akan berjalan dengan baik jika Romagnoli bersedia untuk potong gaji menjadi 3 juta euro atau sekitar Rp54 miliar. Jika tidak, banyak yang meyakini bahwa Gazidis akan tetap mendepaknya di bursa transfer musim panas 2020 dengan bantuan Mino Raiola.

Alessio Romagnoli sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 26 kali, memiliki akurasi umpan 90% per laga, melakukan sembilan clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 61% per laga.

BarcelonaAC MilanMino RaiolaAlessio RomagnoliIvan GazidisLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini