x

Gara-gara Virus Corona, Barcelona Rela Jual Stadion Camp Nou

Rabu, 22 April 2020 06:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Stadion Camp Nou milik klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM -  Banyak cara yang dilakukan oleh insan sepak bola untuk melakukan gerakan melawan virus Corona, tak terkecuali klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Belum lama ini, juara Liga Champions lima kali itu mengabarkan melalui media sosial Twitter-nya jika mereka bersedia untuk menjual markas kebanggaan mereka, Stadion Camp Nou yang didirikan sejak tahun 1957 silam.

Namun tenang dulu. Barca bukan menjual keseluruhan dari stadion kebanggaan mereka tersebut, melainkan menjual nama besar Camp Nou yang nantinya uang hasil penjualan bakal disumbangkan untuk korban maupun petugas medis dari Virus Corona.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Barcelona sedang mencari sponsor yang bersedia bekerjasama dengan mereka di musim 2020-2021 mendatang.

Artinya, klub yang berbasis di wilayah Catalan ini bakal menerima sejumlah tawaran dari pihak-pihak iklan atau komersial yang tertarik untuk membeli nama besar stadion mereka tersebut.

Aksi melawan virus corona ini bukan yang pertama kalinya terjadi dilakukan dalam dunia sepak bola. Di negara lain, misalnya di Inggris, sejumlah klub seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur dan masih banyak lagi bersedia menjadikan stadion mereka sebagai rumah sakit dadakan bagi para korban maupun petugas medis dari virus corona.

Baca Juga

Hal yang sama dilakukan oleh sejumlah klub di Italia, bahkan salah satu klub raksasa di Negeri Spaghetty itu, yakni Inter Milan pekan ini bakal membagikan lebih dari satu juta masker secara gratis di negara Italia.

Di Indonesia sendiri sejumlah bintang sepak bola juga sudah melakukan program melawan virus corona, salah satunya yaitu dengan melelang jersey atau sepatu mereka yang uangnya nanti akan didonasikan bagi mereka yang membutuhkan.

BarcelonaLaLiga SpanyolCamp NouLiga SpanyolBerita Liga SpanyolVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler