x

Demi Amal, Gareth Bale Reka Ulang Momen Pedih untuk Liverpool

Senin, 27 April 2020 19:34 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
Bintang Real Madrid Gareth Bale, mengisi waktu luang akibat isolasi mandiri dengan mengenang momen ketika ia jadi pahlawan di final Liga Champions 2 tahun lalu.

INDOSPORT.COM – Bintang Real Madrid Gareth Bale, mengisi waktu luang akibat isolasi mandiri dengan mengenang momen ketika ia jadi pahlawan di final Liga Champions 2 tahun lalu. Tidak tanggung-tanggung, Bale bahkan mereka ulang gol yang dicetaknya itu di ruang tengah kediamannya.

Gareth Bale diketahui menjadi pahlawan utama Real Madrid ketika menjuarai Liga Champions 2017/2018 dengan mengalahkan Liverpool. Ketika itu, bintang asal Wales tersebut mencetak 2 gol untuk membantu Los Blancos menundukkan The Reds 3-1.

Di laga tersebut, Bale mencetak gol pertamanya dengan cara spektakuler. Dalam keadaan imbang 1-1, Bale yang berada di kotak penalti Liverpool menyambar umpan silang bek kiri Madrid, Marcelo, dengan tendangan salto kaki kirinya.

Baca Juga
Baca Juga

Bola pun melesat masuk ke gawang The Reds yang dikawal Loris Karius. Gol tersebut pun kemudian meruntuhkan mental Liverpool.

Bale berhasil menambah 1 gol lagi memanfaatkan blunder Loris Karius, tapi gol pertamanya itu membekas dalam di benak penggemar sepak bola. Ingatan itu pun kembali ketika Bale mengunggah video melalui Instagram yang menunjukkan aksinya mengulang gol salto itu di dalam rumahnya.

Dalam video tersebut, Bale tampak melakukan juggling di depan sofa dengan menggunakan bola kecil seukuran kepalan tangan orang dewasa. Kemudian, ia mengangkat bola itu setinggi kepalanya sebelum menendangnya dengan kaki kiri seraya menjatuhkan diri.

Rupanya, aksi itu dilakukan Bale sebagai bagian dari tindakan amal. Dilansir Mirror, Bale ambil bagian dalam ajang 2.6 challenge. Dalam ajang itu para pesohor diajak berlari sejauh 2,6 kilometer, atau dalam kasus Bale, melakukan juggling sebanyak 26 kali sebelum kemudian mengulangi gol saltonya itu.

Dalam caption-nya ia meminta para penggemar yang menyukai aksinya untuk berdonasi dengan cara mengeklik tautan yang sudah ia sediakan.

Baca Juga
Baca Juga

Bale kini tengah menjalani masa isolasi mandiri akibat pandemi corona yang tengah menimpa dunia. Sejumlah kompetisi termasuk LaLiga dan Liga Champions yang diikuti Real Madrid  juga dihentikan sementara akibat pandemi itu.

Belakangan ia santer dikabarkan akan meninggalkan Madrid untuk kembali ke Liga Inggris. Pemain berusia 30 tahun itu diketahui diminati Newcastle United yang tinggal selangkah lagi menjadi milik putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman.

Real MadridLiverpoolGareth BaleLiga ChampionsLoris KariusBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini