x

Kelamaan Pertahankan Paul Pogba, Manchester United Bakal Rugi Besar

Rabu, 29 April 2020 12:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Manchester United kiang merugi karena pertahankan Paul Pogba terlalu lama.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, bisa dibilang melakukan langkah salah dengan pertahankan Paul Pogba karena bisa menyebabkan kerugian besar.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih The Red Devils sempat menyatakan hasrat dirinya untuk memperkuat skuat utama dengan cara membeli pemain baru. Strategi ini tentu diharapkan bakal terlaksana jika saja klub memiliki jumlah uang banyak.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United bisa saja mendapat kucuran dana fantastis dengan syarat jual Pogba pada musim lalu. Tercatat dirinya dibanderol dengan nominal harga 180 juta poundsterling (Rp3,4 triliun).

Meski demikian pada tahun lalu Setan Merah malah enggan melepas Pogba karena alasan materi meski sudah mendapat tawaran nyaris harga semula. Kini mereka pun menerima kenyataan jika harga Pogba bakal turun drastis karena ekonomi terkena imbas virus Corona.

Melansir laman berita Goal International, akibat wabah Covid-19, harga Pogba alami penurunan secara drastis karena pangsa pasar yang dipenuhi ketidakpastian. Masih untung jika harga gelandang Timnas Prancis itu menyentuh setengah dari ketetapan Manchester United.

Alhasil jika dijual musim ini Manchester United pastikan diri tak memiliki modal besar untuk bisa beli pemain anyar. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu lantas dihadapi dengan dua macam kemungkinan terkait akan Pogba.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka bisa saja menawarkan kontrak baru bagi Pogba, tapi dengan resiko performa sang bintang tak sebaik musim lalu. Selain itu ada opsi lain dimana Manchester United bisa menguangkan bintang berusia 27 tahun itu dengan pasrah menerima harga miring.

Sejatinya Manchester United sudah bisa melepaskan pemainnya itu dengan kehadiran Bruno Fernandes yang mereka beli dari Sporting Lisbon Januari lalu. Disaat Pogba rehat karena cedera, gelandang asal Portugal tersebut sukses membuat klub meraih sembilan laga tanpa kalah termasuk pertandingan Liga Inggris.

Manchester UnitedPaul PogbaLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBruno FernandesVirus Corona

Berita Terkini