x

Man United Dapat Izin Berlakukan Tribun Berdiri di Old Trafford

Kamis, 30 April 2020 14:23 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Manchester United telah mendapatkan izin dari otoritas setempat untuk memberlakukan tribun berdiri di stadioan Old Trafford musim depan.

Sebelumnya, stadion dengan menggunakan tribun berdiri sempat lama dilarang di sepak bola Inggris. Namun, kali ini sensasi menikmati hal tersebut bisa di rasakan di Stadion Old Trafford musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Pemberlakuan tribun berdiri ini telah mendapatkan izin dari otoritas setempat. Hal ini dimanfaatkan oleh Manchester United untuk melakukan hal tersebut di kandang mereka.

Dengan menambahkan sekitar 1.500 barrier seat, pemasangan tersebut akan diletakkan pada sudut timur laut stadion Old Trafford.

Meski demikian, sejatinya tidak ada pembeda dari tribun sebelumnya, pasalnya sama-sama bisa digunakan untuk duduk para penggemar.

Yang membuat berbeda adalah terdapat palang pembatas di depan kursi mereka dengan pemilik kursi depannya. Maka dengan begitu para penggemar bisa bebas duduk atau berdri sepanjang pertadningan.

"Mungkin aneh rasanya membicarakan rencana stadion ini pada masa-masa sullit sekarang ini, namun sepakbola dan fans kami akan kembali saat kondisi pandemi sudah berakhir, dan persiapan kami akan hal ini harus terus berlanjut," ujar Managing Director MU, Richard Arnold, melalui situs resmi klub.

Hal ini dilakukan oleh pihak Manchester United karena ingin menghargai perjalan mereka bersama para suporter dan juga ini menjadi salah satu masukan dari para penggemar kepada pihak klub.

“Pengumuman ini adalah langkah terbaru dalam perjalanan kami bersama para suporter. Kami mendengar sara mereka terutama perwakilan Manchester United Supporters Trust (MUST), lalu bekerja sama dengan dewan wilayah Trafford untuk mengembangkan dan meloloskan proposal ini,” jelasnya.

Pihak klub mendengarkan masukan dari para penggemar, pihak dari MUST pun memberikan apresiasi kepada Manchester United dengan langkah awal yang sudah dilakukan ini.

“Kami senang pihak klub telah memberikan lampu hijau untuk melakukan uji coba barrier seat di Old Trafford. Meski pihak klub yang engajukan uji coba, namun itu adalah upaya kami selama tiga dekade terakhir, sejak diterapkan all-seater regulations,” ungkap MUST.

Baca Juga
Baca Juga

Pelarangan tribun berdiri terhitung sejak tradegi Hillsborough pada 1989, hal ini di sampakan oleh Liga Inggris. Meski begitu, seiring berjalannya waktu pelarangan ini semakin memudar karena dengan persyaratan keamanan.

Tidak hanya Manchester United, dua klub Liga Inggris seperti Wolverhampton dan Tottenham Hotspur diketahui telah menerapkan kembali barrier sear beberapa waktu lalu.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisOld TraffordStadion Old TraffordLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini