x

Pemain Manchester City Akui Kehebatan Liverpool Musim ini

Kamis, 7 Mei 2020 17:02 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain Manchester City Akui Kehebatan Liverpool Musim ini

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Rodri Hernandez mengakui bahwa Liverpool adalah klub yang hebat di kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020.

Musim ini, Liverpool bermain sangat luar biasa, mereka berhasil mengukir sejarah baru dengan menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 82 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Klub asuhan Jurgen Klopp ini berhasil membawa timnya unggul 25 poin dari peringkat kedua, Manchester City yang meraih 57 poin dalam 29 pertandingan selama ini.

Keunggulan yang hampir sulit untuk dikejar tersebut, membuat Liverpool merupakan kandidat terkuat untuk menjuarai Liga Inggris musim ini.

Sangat disayangkan, mimpi indah untuk mendapatkan trofi gelar juara itu harus mereka tunda untuk sementara waktu akibat pandemi virus corona yang melandah negara Inggris.

Sementara itu, hanya membutuhkan dua kali pertandingan dan mendapatkan poin penuh, sudah pasti Liverpool sudah menjadi juara musim ini yang sudah dinantikan 30 tahun yang lalu.

Di luar dari kondisi saat ini tentang pandemi virus corona, pemain Manchester City, Rodri Hernandez mengakui kehebatan Liverpool musim ini.

“Terkadang sepak bola seperti ini. Liverpool tampil luar biasa di Liga Inggris musim ini,” kata Rodrid kepada Sky Sport.

Meskipun keberhasilan Liverpool dalam menduduki puncak klasemen Liga Inggris saat ini dan membuat gelar juara bertahan milik Manchester City lenyap, gelandang asal Spanyol tersebut tetap menghargai pencapaian yang diraih pesaingnya tersebut.

“Mereka memusatkan seluruh mentalitas yang dimiliki, dan dalam situasi ini, satu-satunya yang dapat anda lakukan adalah bertepuk tangan untuk mereka,” tambahnya.

Kendati demikian, Rodri juga menganggap performa klubnya juga terbilang sangat bagus dan merasa bangga dengan Manchester City di musim ini.

Namun, Rodri tak bisa memungkiri bahwa performa skuad dari Pep Guardiola musim ini juga banyak faktor yang membuat menurun di musim ini.

Faktor tersebut adalahnya banyakknya pemain kunci dalam skuat arahan Guardiola yang mereka kebanyakan mengalami cedera dalam jangkah waktu yang panjang. Ini yang membuat sang pelatih memutar otak agar tetap menampilkan performa yang baik.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Manchester City sendiri berada di babak 16 besar Liga Champions dan menghadapi raksasa Spanyol yakni Real Madrid. Pada leg pertama Aguero CS berhasil memetik kemenangan 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu.

Sementara itu, di leg kedua antara Manchester City yang menjadi tuan rumah untuk menghadapi Real Madrid terpaksa harus ditangguhkan sementara waktu akibat pandemi virus corona.

LiverpoolManchester CityPiala Liga InggrisLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaRodrigo Hernandez CascanteBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini