x

Ada Sosok 'Neymar' dalam Skuat Persebaya dan Timnas U-16

Selasa, 19 Mei 2020 14:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ruy Arianto saat membela Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Tubuhnya yang kecil dan lincah di lini serang, membuat Ruy Arianto termotivasi untuk menjadi the next Neymar da Silva di Timnas Indonesia U-16.

Nama Ruy Arianto sempat melejit setelah memperkuat Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-16 2019 lalu. Penyerang sayap milik Persebaya Surabaya itu turut membawa skuat Garuda meraih medali perunggu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, ada perjalanan panjang di balik kesuksesan Ruy Arianto menjadi pemain sepak bola profesional di usia muda. Ia dikenal sebagai sosok yang mau belajar dan menerima masukan dengan baik.

"Waktu kecil saya mainnya di gelandang, tapi lama-lama ngebet pengen nyerang terus, lalu belajar jadi striker. Lama-lama kok enak," kisah Ruy Arianto saat melakukan sesi live streaming bersama Liga Topskor.

"Terus waktu SSB di Mojokerto, diajak main ke Nganjuk, pelatihnya ngomong kalau saya nggak cocok jadi striker, lebih baik di sayap aja," tambah pesepakbola 15 tahun itu.

Setelah mempelajari tipe permainan menyerang dari sisi sayap, dengan rutin menonton cuplikan video Neymar da Silva dan Kylian Mbappe, Ruy Arianto pun kian jatuh cinta dengan posisinya.

Baca Juga
Baca Juga

"Akhirnya saya main di sayap, lama-lama enak. Saya belajar dari pemain luar negeri, melihat videonya. Saya lihat Neymar sama Mbappe," tukasnya.

Perlu diketahui, Ruy Arianto masuk dalam pemain seleksi Timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga di Piala AFF U-16 2020 nanti di Indonesia. Namun, agenda ini sempat tertunda akibat pandemi virus Corona.

NeymarPersebaya SurabayaTimnas Indonesia U-16Bola InternasionalRuy Arianto

Berita Terkini

Berita Terpopuler