x

3 Legenda Liga Inggris yang Tidak Pernah Tampil di Timnas Senior

Kamis, 11 Juni 2020 14:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Termasuk Carlo Cudicini, berikut tiga legenda Liga Inggris yang tidak berkesempatan membela Timnas senior.

INDOSPORT.COM – Menyandang status sebagai legenda Liga Inggris tidak serta-merta membuat seorang pemain menjadi andalan di klub maupun tim nasional negaranya.

Beberapa legenda bernasib sial dan sama sekali tidak pernah merasakan bagaimana nikmat dan bangganya ketika mereka dipercaya untuk memperkuat tim nasional hingga memutuskan untuk gantung sepatu.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tiga legenda Liga Inggris yang tidak pernah tampil membela tim nasional di level senior, walaupun sebenarnya mereka semua lebih dari mampu untuk sekadar tampil membela negaranya di ajang internasional.

Baca Juga
Baca Juga

1. Carlo Cudicini

Cudicini adalah salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh Chelsea. Buktinya adalah dirinya pernah menyabet gelar pemain terbaik The Blues pada musim 2001-2002.

Menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar Chelsea dari tahun 2000 sampai dengan tahun 2009, Cudicini tercatat dalam 141 penampilan bersama tim asal London tersebut.

Terkenal cepat dan lincah, Cudicini tak hanya dipandang sebagai salah satu kiper terbaik Chelsea, dirinya juga disebut-sebut sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah berlaga di Liga Inggris. Bahkan di masa puncaknya, Cudicini masuk daftar kiper terbaik yang ada di dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun begitu, Cudicini tercatat sama sekali belum pernah membela Timnas Italia di level senior, hingga dirinya memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2012 lalu.


1. 3 Legenda Liga Inggris yang Tidak Pernah Tampil di Timnas Senior

Steve Bruce jadi salah satu legenda Liga Inggris yang tak berkesempatan membela Timnas.

2. Steve Bruce

Bruce adalah salah satu legenda hidup Manchester United. Dirinya adalah jaminan kokohnya lini pertahanan Manchester United dari tahun 1987 hingga tahun 1996.

Baca Juga
Baca Juga

Sosok yang saat ini menjabat sebagai pelatih Newcastle United ini tercatat tampil sebanyak lebih dari 300 penampilan bersama The Red Devils dan sukses mengantarkan 12 trofi (termasuk 3 gelar Liga Inggris) ke Old Trafford.

Meskipun dipandang sebagai salah satu bek terbaik Inggris dan juga Manchester United, namun hingga pensiun pada tahun 1999 dirinya tidak diberi kesempatan untuk membela skuat The Three Lions.

3. Paolo Di Canio

Di Canio adalah satu talenta terbaik yang pernah dilahirkan oleh Italia. Meskipun memiliki bakat dan potensi yang luar biasa, dirinya sama sekali tidak mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Italia hingga memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2008 lalu.

Kontroversi adalah penyebab utama Di Canio tidak mendapatkan panggilan dari timnas senior hingga dirinya pensiun pada usia 40 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Di Canio adalah salah satu penyerang Liga Inggris paling modern pada zamannya. Memiliki teknik mumpuni, dirinya juga terkenal akan insting golnya yang tajam.

ChelseaSteve BruceCarlo CudiciniPaolo di CanioLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIASepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini