x

Prediksi Pertandingan Liga Italia: AC Milan vs AS Roma

Jumat, 26 Juni 2020 21:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Prediksi Pertandingan Liga Italia: AC Milan vs AS Roma

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs AS Roma pada Minggu (28/6/20) malam WIB, laga yang bakal menjadi ujian konsistensi I Rossoneri.

Bertanding di stadion San Siro, tuan rumah AC Milan bakal menghadapi salah satu rival cukup berat dan bakal menjadi laga klasik Liga Italia kontra AS Roma.

Kedua tim yang merupakan raksasa Italia ini, memang sedang mengalami masa surut dalam beberapa dekade terakhir namun hal tersebut dipastikan tidak akan mengurangi aroma persaingan di laga nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi baik AC Milan maupun AS Roma sama-sama sedang dalam kondisi onfire, dimana kedua tim sukses meraih kemenangan pada pertandingan terakhir mereka.

AC Milan berhasil melumat Lecce dengan skor telak 1-4 di partai tandang, sementara AS Roma sukses menang tipis 2-1 dari Sampdoria.

Sebagai tuan rumah, tentu sorotan bakal menuju ke AC Milan di mana I Rossoneri kerap tampil inkonsisten dalam beberapa laga terakhir.

Sebelum kompetisi kembali digulirkan, AC Milan sempat tanpa kemenangan dalam dua pertandingan yakni imbang kontra Fiorentina serta ditumbangkan Genoa di laga kandang.

Menariknya, selepas dua laga tersebut AC Milan justru sukses menahan imban Juventus di semifinal Coppa Italia meski bermain dengan 10 orang dan berpesta gol ke gawang Lecce di laga selanjutnya.

AC Milan juga berusaha memperbaiki rekor pertemuan mereka saat berjumpa AS Roma. Di mana dua dari lima pertandingan terakhir kedua tim, kubu Merah-Hitam tidak pernah meraih kemenangan.

Lantas dengan kondisi tim yang sama-sama sedang on fire, siapakah yang bakal melanjutkan tren kemenangan di laga lanjutan Liga Italia akhir pekan nanti?

Player to Watch
Ante Rebic (AC Milan)
Dengan absennya Zlatan Ibrahimovic yang kemungkinan masih mengalami cedera, Ante Rebic dipastikan bakal menjadi tumpuan lini depan AC Milan di laga nanti.

Apalagi pemain asal Kroasia tersebut tengah dalam peak performance, di mana ia sukses mencetak tujuh gol dari 16 pertandingan serta menjadi top skor sementara klub.  

Edin Dzeko (AS Roma)
Duel para stiker bakal tersaji di laga AC Milan kontra AS Roma nanti. Jika tuan rumah bertumpu pada Ante Rebic, maka tim tamu berharap akan ketajaman Edin Dzeko bisa memberikan poin di akhir laga.

Tercatat penyerang berusia 34 tahun tersebut telah mencetak 14 gol dari 26 laga, termasuk satu gol ke gawang AC Milan di pertemuan pertama Liga Italia musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Prediksi Susunan Pemain
AC Milan (4-2-3-1)
Donnarumma; Andrea Conti, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Theo Hernández; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Hakan Calhanoglu, Lucas Paqueta, Rafael Leao; Ante Rebic.

AS Roma (4-2-3-1):
Mirante; Zappacosta, Smalling, Fazio, Kolarov; Veretout, Cristante; Carles Perez, Pellegrini, Kluivert; Edin Dzeko.

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma 

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan vs AS Roma

Prediksi Pertandingan: AC Milan (50%), Draw (10%), AS Roma (40%)

Serie A ItaliaAC MilanAS RomaPrediksiLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini