x

Liga Inggris Tak Akan Didominasi Liverpool dan Manchester City Lagi

Minggu, 28 Juni 2020 09:36 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Liga Inggris selalu didominasi oleh dua klub besar antara Manchester City dan Liverpool. Namun, musim depan kemungkinan tidak akan lagi didominasi oleh keduanya

INDOSPORT.COM - Tiga tahun terakhir, Liga Inggris selalu didominasi oleh dua klub besar antara Manchester City dan Liverpool. Namun, musim depan kemungkinan tidak akan lagi didominasi oleh kedua klub tersebut.

Beberapa hari lalu, Liverpool sudah dipastikan untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Hal ini tak lepas dari kekalahan Manchester City dari Chelsea yang membuat poin dari The Reds sudah tidak bisa disusul lagi oleh Citizens.

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool memiliki 86 poin dengan memimpin puncak klasemen, sementara Manchester City berada di peringkat kedua dengan selisih 23 poin dan hanya menyisakan tujuh pertandingan lagi di kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020.

Seperti halnya tiga tahun terakhir ini, kompetisi Liga Inggris selalu didominasi oleh kedua tim antara Liverpool dan juga Manchester City. Keduanya selalu bersaing demi mendapatkan trofi di kompetisi sepak bola terbaik di dunia tersebut.

Melihat kesuksesan dari kedua tim tersebut, akhirnya membuat banyak klub yang mulai bangkit kembali. Terlihat dari dua rival mereka, yakni Chelsea dan Manchester United yang sudah merancang untuk membeli beberapa pemain top dunia.

Tak hanya itu, performa dari Leicester City sendiri di musim ini juga menjadi pertimbangan untuk bisa bersaing dengan kedua klub tersebut untuk menjadi perebut takhta kekuasaan yang hanya di dominasi oleh Liverpool dan Manchester City.

Keyakinan akan hilangnya kekuatan dari Liverpool dan Manchester City dan akan munculnya penantang baru dalam merebutkan juara Liga Inggris juga dipercayai oleh mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Menurut Pep Guardiola, persaingan di komeptisi Liga Inggris musim depan diprediksi akan sangat sulit. Sebab banyak klub sepak bola Liga Inggris yang juga sudah mulai bangkit dari keterpurukan di beberapa tahun terakhir.

“Saya rasa musim depan akan berbeda dari sebelumnya-sebelumnya. Sudah banyak klub besar yang mulai untuk membenahi klubnya masing-masing,” kata Guardiola dilansir dari Sport Mole.

Mantan pelatih Bayern Munchen ini juga sudah memprediksi tanda-tanda kebangkitan dari beberapa klub Liga Inggris, seperti Chelsea dan Manchester United. Maka dari itu Liverpool dan Manchester City disinyalir tidak akan mendominasi lagi musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

“Anda bisa lihat Chelsea memiliki pemain-pemain yang hebat di skuat mereka. Sekarang mereka kedangan pemain-pemain top seperti Hakim Ziyech dan Timo Werner.”

“Manchester United juga ikut berkembang selama ini dengen menunjukan pola permainan yang konsisten. Seperti halnya Leicester, Tottenham, dan Arsenal,” tambahnya.

Semakin banyak klub yang bisa menjadi pesaing untuk merebutkan gelar juara, maka persaingan ini akan kembali ke hakikatnya bahwa kompetisi Liga Inggris akan menjadi kompetisi yang terbaik di dunia.

Meski sudah ditentukan bahwa Liverpool menjadi juara Liga Inggris, namun persaingan ketat masih terjadi di sisa pertandingan ini. Dalam tujuh laga terakhir masih mempertemukan banyak klub besar bertanding seperti Manchester City vs Liverpool pada tanggal 7 Juli mendatang.

LiverpoolManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini