x

Vladimir Weiss, Eks Man City Calon Rival Egy Maulana Vikri di Slovan Bratislava

Rabu, 1 Juli 2020 15:05 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Jika Egy Maulana Vikri bergabung dengan Slovan Bratislava, wonderkid Timnas Indonesia bakal memiliki rival baru yaitu eks Manchester City, Vladimir Weiss.

Seperti yang diwatarkan oleh Jezioro Sportu pada Sabtu (27/06/20), Egy Maulana Vikri diyakini bakal hengkang dari Lechia Gdansk. Sedikitnya, sudah ada 3 klub yang sedang mengantri untuk mendapatkan tanda tangan Egy Maulana Vikri.

Mulai dari Gornik Zabrze dan Warta Poznan dari Polandia, serta Slovan Bratislava (klub Slovakia). Namun, kabar terbaru menyebutkan jika agen Egy Maulana Vikri membantah kalau berita kliennya bakal hengkang dari Lechia Gdansk.

Baca Juga
Baca Juga

“Namun, Dusan Bogdanovic (agen Egy Maulana Vikri) menegaskan bahwa itu (kabar kepindahan kliennya) tidak benar. Menurut dirinya, sumber berita itu juga tidak valid dan tidak ada pernyataan darinya,” tulis media Malaysia yang menelusuri rumor Egy Maulana Vikri, Vocketfc.

Meski sudah dibantah oleh sang agen, tetap saja yang namanya rumor di bursa transfer menyimpan berbagai misteri. Ambil contoh saat Fabian Delph menyatakan tak akan pernah meninggalkan Aston Villa, namun ternyata tak sampai seminggu kemudian, ia malah hengkang ke Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

Asumsi jika kemungkinan yang terjadi adalah Egy Maulana Vikri benar-benar hengkang dari Lechia Gdansk ke Slovan Bratislava. Rasanya Egy Maulana Vikri patut waspada karena ia bakal mendapatkan rival dengan rekam jejak pernah bermain di Manchester City bernama Vladimir Weiss.


1. Vladimir Weiss

Vladimir Weiss, Eks Man City Calon Rival Egy Maulana Vikri di Slovan Bratislava.

Lahir di Bratislava, pada 30 tahun lalu, Vladimir Weiss merupakan pemain Timnas Slovakia. Di masa mudanya, bakat terpendamnya dilirik oleh Manchester City sehingga akhirnya diberikannya debut pada akhir musim 2008/09.

Masuk menggantikan Stephen Ireland, Vladimir Weiss yang merupakan pemain sayap kiri sukses membantu Manchester City mengalahkan Bolton Wanderers pada pekan terakhir Liga Inggris saat itu. Memiliki bakat yang cukup mumpuni membuat Weiss sangat diharapkan Manchester City.

Namun dikarenakan persaingan di lini serang Manchester City saat itu sangat ketat, Vladimir Weiss pun berkali-kali harus dipinjamkan ke klub lain. Mulai dari Bolton Wanderers, Glasgow Rangers, hingga Espanyol.

Sebagai catatan, di Espanyol, Vladimir Weiss rupanya pernah merasakan sentuhan tangan dingin Mauricio Pochettino. Bermain dalam 33 pertandingan, Weiss sukses mencetak 4 gol dan 5 assists bagi Espanyol.

Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

Sayang, pada tahun 2012, Manchester City akhirnya memutuskan untuk melego Vladimir Weiss setelah dianggap tak mampu menembus tim inti. Praktis, Vladimir Weiss hanya bermain total sebanyak 5 pertandingan saja dengan torehan 1 gol dan asis.

Meski terbuang dari Manchester City, Vladimir Weiss rupanya masih bisa meraih sejumlah prestasi terbaik seperti membawa Olympiacos juara di Yunani dan terakhir Slovan Bratislava juara Slovakia musim ini.

Meski baru didatangkan pada tahun ini, kehadiran Vladimir Weiss sangat diharapkan oleh Slovan Bratislava demi menambah daya ledak serangan dari sisi sayap. Berbekal rekam jejak sebagai eks Manchester City, jelas Vladimir Weiss bukanlah lawan yang mudah untuk Egy Maulana Vikri.

Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia Egy Maulana Vikri.

Mengingat kedua pemain sama-sama berposisi sebagai seorang sayap perusak pertahanan lawan. Meski Vladimir Weiss lebih sering bermain sebagai sayap kiri, tetapi dengan kekuatan di kaki kanannya, bisa saja ia akan menjadi rival langsung Egy Maulana Vikri pada posisi sayap kanan.

Melawan Vladimir Weiss yang sudah kenyang pengalaman bermain di Eropa tentu bukan perkara mudah bagi Egy Maulana Vikri dalam memperebutkan posisi sayap di Slovan Bratislava. Tapi bisa saja Vladimir Weiss ditempatkan di posisi sayap yang berbeda dengan Egy, maka itu tak akan jadi masalah.

Namun masalah sesungguhnya adalah apakah benar Egy Maulana Vikri bakal meninggalkan Lechia Gdansk dan bergabung dengan Slovan Bratislava? Jika benar, maka Egy Maulana Vikri bakal setim sekaligus mendapatkan rival dengan rekam jejak eks Manchester City, Vladimir Weiss.

Manchester CityTimnas IndonesiaIn Depth SportsEgy Maulana VikriLechia GdanskFeature

Berita Terkini