x

Nilai Transfer Witan Sulaeman Melonjak Usai Main 2 Kali di Serbia

Rabu, 8 Juli 2020 05:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
Witan Sulaeman jalani debut perdana bersama FK Radnik Surdulica pada ajang SuperLIga Serbia 2019-20, Sabtu (13/06/20).

INDOSPORT.COM - Diketahui nilai transfer wonderkid asal Indonesia Witan Sulaeman melonjak usai main 2 kali di Liga Serbia bersama Radnik Surdulica.

Witan Sulaeman menjadi salah satu bakat muda dari Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi untuk berkancah di kompetisi sepak bola Eropa.

Pasalnya pada awal-awal 2020, pemain berposisi winger kanan ini membuat publik geger ketika resmi dikontrak oleh klub asal Eropa Radnik Surdulica.

Bahkan pemain kelahiran Kota Palu itu diganjar kontrak hingga 30 Juni 2023 mendatang. Witan Sulaeman pun tak butuh waktu lama untuk bisa debut.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab eks Timnas Indonesia U-19 ini dipercaya sang pelatih Simo Krunic untuk tampil pada menit ke-64 menggantikan Bodgan Stamenkovic kala Radnik Surdulica kalah 2-4 dari Radnicki Nis, 13 Juni 2020.

Kemudian penampilan kedua, Witan Sulaeman dipercaya starter hingga babak pertama usai. Dirinya digantikan Milan Makaric dan laga Radnik Surdulica berakhi imbang 1-1 atas Vozdovac.

Atas performanya itu ternyata nilai transfer (market value) Witan Sulaeman pun melonjak. Hal itu terlihat dalam situs penyedia statistik Transfermarkt.

Diketahui pemain yang dinaungi agen bernama Level Up Asia itu sebelumnya tak memiliki harga pasar tetapi kini melonjak hingga Rp400 juta (25 ribu euro) per 28 Juni 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut menandakan kalau Witan Sulaeman mengalami perkembangan. Tak menutup kemungkinan ke depannya nominal transfer sang pemain bisa berubah.


1. Karier Witan Sulaeman

Diketahui nilai transfer wonderkid asal Indonesia Witan Sulaeman melonjak usai main 2 kali di Liga Serbia bersama Radnik Surdulica.

Pemain dengan tinggi 167 cm itu mengawali karier sepak bola dengan gabung SSB Galara selama dua tahun (2013-15). Lalu pindah ke SKO Ragunan (2016-19).

Selanjutnya nama Witan Sulaeman makin diperhitungkan ketika membela Timnas Indonesia U-19 pada 2017 lalu dengan total sembilan gol dari 13 laga.

Lalu di 2019, dirinya sempat dikontrak oleh klub Liga 2 PSIM Yogyakarta dan tampil sebanyak tujuh kali saja tanpa mencetak gol karena gabung pada paruh musim.

Pada tahun yang sama, Witan Sulaeman mengantarkan Timnas Indonesia U-23 menjadi juara Piala AFF U-22 2019 dan kini tampil untuk Radnik Surdulica.

SerbiaBola InternasionalWitan SulaemanWonderkidSports FactsSepak BolaRadnik Surdulica

Berita Terkini

Berita Terpopuler