x

Lawan Barcelona di Camp Nou, Presiden Napoli Mengomel

Jumat, 31 Juli 2020 15:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pertandingan Liga Champions antara Barcelona vs Napoli digelar di Camp Nou. Namun, hal ini membuat presiden klub Italia, Aurelio De Laurentiis marah-marah.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Champions antara Barcelona vs Napoli pada Minggu (09/08/20) digelar di Camp Nou. Akan tetapi, pemilihan venue membuat presiden klub Italia, Aurelio De Laurentiis, marah-marah.

Napoli dijadwalkan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan menghadapi Barcelona. Laga ini sendiri digelar di markas Blaugrana, tepatnya di Camp Nou yang berlokasi di pusat ibukota Catalunya.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, pemilihan venue ini membuat presiden Napoli khawatir karena adanya kasus baru COVID-19 di kota Barcelona.

“Saya tidak mengerti mengapa kita harus pergi ke kota yang saat ini memiliki masalah besar (kasus virus corona),” kata De Laurentiis dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca.

“Anda tahu ada ketakutan besar di Spanyol dan UEFA mengabaikan masalah itu, saya menegur mereka terus-menerus tapi itu cuma membuat malu saja,” lanjutnya.

Laurentiis kemudian menyarankan pertandingan penting ini akan berjalan baik bila digelar di tempat netral, seperti di Portugal Jerman atau Swiss. Ketiga negara itu memang telah diklaim lebih aman dari negara lainnya.

“Ini seperti kita kembali ke sekolah, tetapi tidak ada seorang pun di UEFA yang tahu mengatasi masalah ini.”

Perlu diketahui, kasus positif COVID-19 meningkat sampai 60 persen di regional Catalunya, tapi hal yang sama juga terjadi di beberapa negara Eropa karena saat ini memang lagi pandemi.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, dari hasil tes terbaru yang dilakukan oleh klub-klub Spanyol, sudah ada tiga pemain yang positif termasuk penyerang Real Madrid Mariano Diaz. Situasi Mariano ini membuat rencana Madrid tandang ke Manchester City di Liga Champions diragukan.

Napoli berharap memetik kemenangan setelah di pertemuan pertama 16 besar Liga Champions vs Barcelona yang digelar di San Paolo, kedua tim sama kuat 1-1.

BarcelonaLiga ChampionsNapoliAurelio De LaurentiisCamp NouBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini

Berita Terpopuler