x

Termasuk Bintang Juventus, Ini 5 Algojo Penalti Terhebat Era Sekarang

Jumat, 31 Juli 2020 08:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
Berikut tersaji lima algojo atau pengeksekusi tendangan penalti terhebat di era saat ini, dimana salah satunya adalah megabintang Juventus.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima algojo atau pengeksekusi tendangan penalti terhebat di era saat ini, dimana salah satunya adalah megabintang Juventus.

Penalti adalah salah satu momen paling mendebarkan dalam sebuah pertandingan sepak bola. Penalti dilakukan dengan sistem duel, yaitu satu satu eksekutor dan satu penjaga gawang dari tim lawan.

Meski berhadapan satu lawan satu, tapi tidak ada yang tahu siapa yang bakal memenangkan momen tersebut. Sehingga, sering kita melihat sang penendang gagal mencetak gol meski ia hanya berduel dengan kiper lawan dalam jarak 11 meter.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, ada pemain-pemain top dunia yang memang sangat ahli dalam hal tendangan penalti. Pengalaman yang dimiliki selama ini membuat mereka mampu mengecoh kiper lawan dan peluang mencetak gol pun lebih besar ketimbang eksekutor lainnya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima algojo tendangan penalti paling hebat di jaman ini, dimana di antaranya adalah striker andalan Juventus dari Serie A Liga Italia.

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane adalah salah satu striker paling hebat di Eropa. Dengan usianya yang baru 27 tahun, ia telah kenyang pengalaman menimba ilmu di Liga Inggris sejak 2009 yang lalu. Kane sangat pandai menipu kiper lawan saat penalti. Biasanya, ia melirik ke arah yang berlawanan dengan arah tendangan sebelum mengeksekusi.

Harry Kane telah dipercaya untuk menjadi eksekutor penalti sebanyak 44 kali dalam karir sepak bolanya dan sukses mencetak 37 gol. Tak heran bila pelatih Tottenham Hotspur saat ini, Jose Mourinho, selalu menjadikannya pilihan pertama untuk menjadi algojo.

2. Paulo Dybala (Juventus)

Masih berumur 26 tahun, striker Juventus yang bernama Paulo Dybala juga hampir selalu menjadi andalan Maurizio Sarri dan pelatih-pelatih sebelumnya untuk menjalankan tugas tersebut. Sepanjang karirnya, ia sudah dipercaya untuk menjadi eksekutor penalti 26 kali dan baru gagal empat kali.

Ketika menendang, Paulo Dybala biasanya bergerak pelan terlebih dahulu dan berangsur-angsur menambah kecepatan larinya. Setelah itu, ia langsung menendang bola ke sudut gawang yang tak bisa dijangkau oleh kiper lawan.


1. 3. James Milner (Liverpool)

Bruno Fernandes, bintang sepak bola Manchester United yang ternyata jadi eksekutor handal tendangan penalti.

3. James Milner (Liverpool)

Sudah berumur 34 tahun, gelandang sekaligus wakil kapten Liverpool yang bernama James Milner juga sudah sering dipercaya untuk menendang penalti. Sejak menjalani karier seniornya bersama Leeds United pada 2002, Milner baru diandalkan untuk jadi eksekutor saat ia membela Aston Villa pada 2005 yang lalu.

Dalam sepanjang karir sepak bolanya di semua kompetisi yang ia ikuti, James Milner sudah menjadi eksekutor sebanyak 35 kali. Dari jumlah tersebut, ia sukses mencetak gol 30 kali dan gagal menjalankan tugasnya lima kali. Kegagalan terakhir adalah ketika Liverpool menghajar NK Maribor pada Liga Champions 2017/18 dengan skor 3-0.

4. Sergio Ramos (Real Madrid)

Salah satu bek paling garang dalam sejarah sepak bola adalah kapten Real Madrid yang bernama Sergio Ramos. Sudah berusia 34 tahun saat ini, Ramos sukses menjadi sosok menakutkan saat menjalani tugas sebagai algojo penalti. Ia pertama kali dipilih untuk melakukan hal tersebut adalah pada 20 November 2010 yang lalu.

Dalam sepanjang karir seniornya, Sergio Ramos sukses mencetak 26 gol dan gagal tiga kali dari total 29 kali dirinya jadi eksekutor penalti. Keberhasilannya terakhir kali adalah pada 5 Juli 2020 ketika Madrid melawan Athletic Bilbao dan kegagalan terakhirnya adalah pada 9 Mei 2018 saat mereka melawan Sevilla di LaLiga Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

5. Bruno Fernandes (Manchester United)

Manchester United dari Liga Inggris telah melakukan langkah yang tepat dengan mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting CP pada 29 Januari 2020 dan dikontrak lima setengah tahun. Ia ternyata juga merupakan algojo penalti yang tidak bisa diremehkan kemampuannya.

Dari sepanjang karirnya, Bruno Fernandes telah mencetak 26 gol dan meleset dua kali dalam 28 upaya menendang dari titik putih atau penalti. Bersama Setan Merah, ia sudah menjadi eksekutor sebanyak enam kali dan kesuksesan terakhirnya adalah ketika 26 Juli 2020, saat tim Ole Gunnar Solskjaer itu mengalahkan Leicester City dengan skor 2-0 di laga tandang.

Itulah nama-nama algojo penalti sepak bola terhebat di dunia pada era sekarang. Mereka adalah pemain-pemain terpilih yang bisa tetap tenang meski dalam tekanan atmosfer penalti sampai akhirnya mampu mencetak gol-gol indah.

Real MadridManchester UnitedLiverpoolJames MilnerSergio RamosJuventusTottenham HotspurHarry KanePaulo DybalaBola InternasionalSepak BolaBruno Fernandes

Berita Terkini

Berita Terpopuler