x

Arsenal vs Chelsea: Aura Para Mantan yang Saling Sikut di Final Piala FA

Sabtu, 1 Agustus 2020 18:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Final Piala FA Antara Arsenal vs Chelsea pada Sabtu (01/08/20), terdapat aura mantan yang bakal saling sikut demi gelar juara.

INDOSPORT.COM – Beberapa catatan menari jelang pertandingan final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea pada Sabtu (01/08/20), terdapat aura mantan yang bakal saling sikut demi gelar juara.

Bertanding di Wembley Stadium, London, baik Arsenal dan Chelsea sebagai finalis sama-sama belum meraih satu trofi pun musim ini.

Chelsea sempat punya kesempatan angkat trofi saat tampil di final UEFA Super Cup awal musim lalu. Namun, langkah mereka menjadi juara terhenti oleh Liverpool yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Arsenal jauh lebih buruk, di mana mereka gagal melangkah dari babak 32 besar Europa League, dan cuma melaju sampai babak keempat EFL Cup. Di klasemen akhir pun The Gunners hanya finish di urutan kedelapan.

Berbekal catatan tersebut, maka partai final Piala FA musim ini bakal benar-benar dimanfaatkan oleh kedua tim untuk menjaga nama besar serta reputasi di kancah Liga Inggris.

Beberapa catatan dan fakta menarik dipastikan bakal terjadi jelang laga malam nanti. Salah satunya datang dari Arsenal, yang kemungkinan dapat memperkokoh reputasi mereka sebagai raja Piala FA.

Sepanjang 139 kali gelaran Piala FA berlangsung, Arsenal berhasil meraih 13 gelar sekaligus yang terbanyak ketimbang tim Inggris lain yang pernah tampil di ajang ini.

Sementara Chelsea, baru meraih delapan gelar dari 13 kali pertandingan final yang pernah mereka jalani. Catatan yang menempatkan The Blues bertengger di urutan ketiga sebagai tim peraih trofi Piala FA terbanyak sepanjang sejarah.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak cuma catatan gelar juara, pertandingan final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea nanti juga menjadi ajang reuni dua mantan pemain yang kini telah hengkang dan menjadi lawan.


1. Arsenal vs Chelsea: Dulu Rekan, Kini Jadi Lawan

Momen David Luiz dikartu merah dalam laga Liga Primer Inggris, Chelsea vs Arsenal

Pada partai final Piala FA nanti, David Luiz dan Olivier Giroud bakal menjadi sosok yang paling sering mendapat sorotan. Pasalnya, dua pemain tersebut merupakan mantan dari masing-masing finalis.

Sebelum pindah ke Arsenal awal musim ini, David Luiz merupakan bek tangguh andalan Chelsea selama tujuh tahun. Bahkan, pemain asal Brasil ini ikut membantu The Blues meraih gelar juara Liga Inggris serta UEFA Champions League dan UEFA Europa League.

Sementara Olivier Giroud, adalah mesin gol kebanggaan publik Emirates sebelum kehadiran Aubameyang. Total dalam enam musim berseragam Arsenal, mantan pemain Montpellier ini berhasil mencetak 105 gol dari 253 pertandingan di semua ajang.

Dipastikan bakal menjadi rival demi trofi perdana buat tim yang mereka bela, sejatinya David Luiz dan Olivier Giroud pernah saling bahu-membahu serta berpartner dalam satu tim.

Tepatnya pada musim 2017/18 dan 2018/19, saat keduanya masih sama-sama membela Chelsea. Duet keduanya berhasil membawa The Blues meraih gelar juara FA Cup dan UEFA Europa League.

Kembali ke partai final Piala FA 2019/20 antara Arsenal vs Chelsea. Aura para mantan yang diwakili oleh David Luiz dan Olivier Giroud tampaknya bakal semakin memanaskan tensi laga puncak malam nanti.

Apalagi, dua pemain tersebut tengah dalam pusat perhatian. Olivier Giroud yang sempat dianggap lamban sebagai striker saat memperkuat Arsenal, di musim ini mampu membuktikan kualitasnya.

Giroud bahkan menjadi penentu langkah Chelsea menembus partai final berkat gol semata wayang ke gawang Manchester United di babak semifinal.

Sedangkan David Luiz yang sempat dianggap terlalu tua buat Chelsea, perlahan bisa bangkit dan menjadi pahlawan saat Arsenal mengandaskan Manchester City di semifinal.

Berbekal fakta tersebut, siapakah mantan yang mampu menyakiti klub lamanya nanti? Apakah Olivier Giroud lewat gol ajaibnya, atau David Luiz melalui penampilan gigih di lini pertahanan.

ChelseaArsenalDavid LuizOlivier GiroudPiala FALiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler