x

Rekap Rumor Transfer: Juventus Tawarkan Cristiano Ronaldo ke Barcelona

Jumat, 14 Agustus 2020 07:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer pemain di bursa transfer musim panas ini, yang dirangkum sepanjang Kamis (13/08/20). Nama Cristiano Ronaldo menjadi kejutan dengan ditawarkan Juventus ke Barcelona.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer pemain di bursa transfer musim panas ini, yang dirangkum sepanjang Kamis (13/08/20). Nama Cristiano Ronaldo menjadi kejutan dengan ditawarkan Juventus ke Barcelona.

Juventus sukses meraih gelar Serie A Italia musim 2019/2020, yang menjadi gelar kesembilan mereka secara beruntun. Cristiano Ronaldo, penyerang andalan mereka, berperan penting dalam kesuksesan tersebut.

Meski sudah berusia 35 tahun, bintang asal Portugal itu masih mampu mencetak 31 gol di Serie A Italia dari 33 penampilan musim ini.  

Baca Juga
Baca Juga

Namun, secara mengejutkan Si Nyonya Tua kini siap berpisah dengan bintang andalannya itu di bursa transfer kali ini. Juventus bahkan telah menawarkan CR7 ke sejumlah klub, termasuk Barcelona, yang merupakan rival abadi mantan klub Ronaldo, Real Madrid.

Kabar ini diungkap jurnalis terkemuka Spanyol, Guillem Balague, yang menyebut hal itu dilakukan karena Si Nyonya Tua mengalami krisis finansial akibat pandemi corona.

Balague juga mengungkapkan bahwa gosip kepindahan Cristiano Ronaldo ke Paris Saint-Germain yang muncul di bursa transfer kali ini pun juga disebabkan oleh ulah Juventus sendiri.

“Alasan Cristiano Ronaldo dihubungkan dengan PSG bukanlah karena PSG menginginkannya. Itu karena Jorge Mendes (agen Ronaldo) memang diberi perintah (oleh Juventus) untuk mencarikan klub baru bagi Ronaldo,” kata Balague kepada BBC Radio 5 Live.

Baca Juga
Baca Juga

“Ada juga pembicaraan ke MLS karena Juventus ingin menghilangkan beban gaji yang sangat besar itu. Situasinya memang separah itu. Dia ditawarkan ke banyak klub, termasuk Barcelona.”

Gaji Cristiano Ronaldo sendiri memang sangat membebani Juventus. CR7 menjadi penerima gaji tertinggi di skuat dengan bayaran fantastis 23 juta euro (Rp404 miliar). Hal inilah yang kemudian membuat Balague ragu ada yang bersedia memboyong pemain internasional Portugal itu.

“Saya tidak yakin Juventus bisa menyingkirkannya dengan mudah mengingat besarnya gaji yang dia terima. Siapa yang mau mengeluarkan uang sebanyak itu?” katanya.


1. Rekap Rumor Transfer Liga-liga Eropa

Hakan Calhanoglu dilirik Manchester United sebagai alternatif Jadon Sancho.

Manchester United

Kesulitan mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund karena mahalnya banderol, Manchester United kini membidik pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu, sebagai pengganti.

Hakan Calhanoglu bergabung dengan AC Milan pada 2017 silam, namun kontraknya akan berakhir musim panas mendatang. Situasi ini membuat Manchester United tertarik karena berarti ia bisa didatangkan dengan harga murah.

AC Milan

Pemain Benfica, Florentino Luis.

AC Milan berusaha memuaskan Stefano Pioli dengan mendatangkan dua gelandang baru di bursa transfer. Salah satu dari kedua nama tersebut adalah gelandang muda Benfica, yaitu Florentino Luis.

Kabar gembira kini menghampiri AC Milan setelah Benfica dilaporkan siap melepaskan sang pemain ke San Siro, setelah Rossoneri mengajukan penawaran peminjaman selama dua musim dengan kewajiban membeli. 

Arsenal

Alexandre Lacazette

Arsenal diwartakan rela melepaskan striker andalannya, Alexandre Lacazette ke Juventus. Hal ini terjadi setelah Si Nyonya Tua menawarkan dua pemainnya sebagai pengganti, yakni Douglas Costa dan bek tengah Cristian Romero.

Situasi tersebut menggoda Arsenal karena Mikel Arteta sedang mencari bek tengah anyar. Sementara itu, Douglas Costa bisa dimainkan di sayap kiri dan menggeser Pierre-Emerick Aubameyang ke tengah.

Lazio

Divock Origi, penyerang Liverpool.

Lazio kabarnya sedang mengincar striker Liverpool, Divock Origi, setelah dilaporkan tinggal selangkah lagi mendapatkan eks gelandang andalan Manchester City, David Silva.

Bintang asal Belgia itu memang jarang dimainkan Liverpool akibat kalah bersaing dengan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Robert Firmino. Lazio diunggulkan dari dua saingan mereka yakni Fenerbahce dan Aston Villa karena sanggup menawarkan peluang bermain di Liga Champions.

Inter Milan

Pemain Atalanta, Robin Gosens, jadi rebutan raksasa Eropa.

Inter Milan bersaing ketat dengan Juventus untuk memperebutkan Robin Gosens, bek sayap Atalanta yang dilabeli media Italia, La Stampa, sebagai winger terhebat Eropa saat ini.

Robin Gosens sendiri telah memperkuat Atalanta sejak tahun 2017 lalu. Musim ini ia tampil 43 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 10 gol dan 8 assist. Hal inilah yang kemudian menarik perhatian Inter Milan.
 

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoArsenalBarcelonaAC MilanInter MilanJuventusLazioBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler