x

Rekap Rumor Transfer: Chelsea Segera Boyong Kapten Rival Liga Inggris

Senin, 17 Agustus 2020 06:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer pemain di bursa transfer musim panas ini, yang dirangkum sepanjang Minggu (16/08/20), di mana Chelsea segera mendapatkan Lewis Dunk.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer pemain di bursa transfer musim panas ini, yang dirangkum sepanjang Minggu (16/08/20). Klub Liga Inggris Chelsea tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain baru ketiga, yakni kapten Brighton & Hove Albion, Lewis Dunk.

Chelsea terbilang sibuk pada bursa transfer kali ini. Seperti diketahui, tim London itu sudah berhasil mendatangkan Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Pergerakan The Blues pun belum akan berhenti karena mereka masih terus dikaitkan dengan Kai Havertz, serta tengah mencari kiper baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka pun kini dilaporkan tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain baru ketiga di bursa transfer musim panas. Namun, alih-alih meresmikan kedatangan Havertz atau kiper baru, tim asuhan Frank Lampard ini justru membuat kejutan.

Dilansir Metro, pemain yang akan segera merapat ke Stamford Bridge adalah seorang bek tengah sekaligus kapten dari klub Liga Inggris lainnya, yakni Lewis Dunk, yang merupakan kapten sekaligus bek andalan Brighton.

Kabar ini terbilang mengejutkan lantaran nama Dunk nyaris tak pernah dikaitkan dengan Chelsea, meskipun mereka memang disebut tengah mencari bek tengah baru.

The Blues justru lebih kerap dikaitkan dengan Declan Rice, gelandang West Ham yang juga bisa bermain sebagai bek tengah. Namun, mahalnya harga yang dipatok West Ham yakni 80 juta pounds (Rp1,5 triliun), membuat Lampard mencari buruan lain.

Baca Juga
Baca Juga

Dunk kemudian menjadi yang teratas dalam daftar pemain alternatif Chelsea. Tak cuma itu, The Blues disebut tinggal selangkah lagi merampungkan kesepakatan untuk sang bek tengah yang hanya dibanderol 40 juta euro (Rp750 miliar).

Lewis Dunk sendiri merupakan kapten Brighton dan sudah membela klub tersebut selama satu dekade. Meski berposisi bek tengah, musim lalu ia terbilang tajam dengan sumbangan 3 gol dan 3 assist dari 36 penampilan di Liga Inggris.

Selain berita Chelsea yang tinggal selangkah lagi memboyong Lewis Dunk, masih ada berita transfer lainnya yang layak untuk disimak. Berikut rangkumannya.


1. Dari Serie A Italia Hingga Liga Inggris

AC Milan dirumorkan mengincar striker muda AS Roma yang tengah dipinjamkan ke RB Leipzig, Patrik Schick.

AC Milan

AC Milan mulai mencari striker tengah baru sebagai pelapis Zlatan Ibrahimovic lantaran Rossoneri harus menjalani kompetisi Liga Europa musim depan dan Ibra tidak mungkin terus-terusan dimainkan.

Mereka pun dikabarkan telah mempersiapkan dua nama, yakni bomber Fiorentina, Dusan Vlahovic, dan striker muda AS Roma, Patrik Schick. 

AS Roma

Arkadiusz Milik (Napoli)

AS Roma menjadi klub terdepan dalam perburuan Arkadiusz Milik, mengungguli Juventus. Pasalnya, mereka siap menyerahkan Cengiz Under yang diminati pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

Under diinginkan Gattuso untuk menggantikan Jose Callejon yang kontraknya habis. Sementara itu, AS Roma memburu Milik karena Edin Dzeko terus dikaitkan dengan Inter Milan.

Atalanta

Aleksei Miranchuk (kanan), incaran AC Milan yang merapat ke Atalanta.

Atalanta berhasil membuat rivalnya di Serie A Italia, AC Milan, gigit jari. Pasalnya, mereka tinggal selangkah lagi memboyong gelandang yang juga diminati Rossoneri, yakni Aleksei Miranchuk.

AC Milan sudah lama meminati gelandang Lokomotiv Moscow itu, tapi Atalanta bakal bertemu dengan kubu Lokomotiv Moscow pada Senin (17/08/20) untuk menyelesaikan kepindahan pemain 24 tahun itu.

Chelsea

Ben Foster, kiper incaran terbaru Chelsea

Lewis Dunk tidak hanya menjadi satu-satunya kejutan yang dibuat Chelsea di bursa transfer musim panas ini. The Blues juga dikaitkan dengan nama tak terduga dalam perburuan kiper baru.

Setelah sempat dikaitkan dengan Jan Oblak (Atletico Madrid) dan Andre Onana (Ajax Amsterdam), Chelsea kini malah dikabarkan meminati Ben Foster yang baru saja terdegradasi bersama Watford.

Manchester United

Benoit Badiashile, bek AS Monaco.

Manchester United akan segera mendapatkan bek baru. Mereka diklaim mengungguli Chelsea dalam perburuan wonderkid sekaligus bek tengah AS Monaco, Benoit Badiashile.

Selain itu, Manchester United juga dikabarkan siap melego Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcus Rojo demi mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaSerie A ItaliaAC MilanAS RomaAtalantaBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini