x

4 Tim Kuda Hitam yang Bisa Mengejutkan Liga Inggris Musim Ini

Sabtu, 12 September 2020 10:32 WIB
Editor: Coro Mountana
4 Tim Kuda Hitam yang Bisa Mengejutkan Liga Inggris Musim Ini

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 tim kuda hitam yang kami prediksi bakal bisa mengejutkan persaingan papan atas khususnya 4 besar Liga Inggris musim ini. 

Tak terasa Liga Inggris musim 2020/21 bakal segera dimulai pada malam ini dengan partai pembuka dari derbi London, Fulham vs Arsenal. Padahal rasanya baru sebentar kita melepas kenangan Liga Inggris musim lalu yang dimenangi dengan heroik oleh Liverpool. 

Baca Juga
Baca Juga

Di musim ini, Liverpool dan Manchester City rasanya telah diprediksi oleh banyak orang kalau akan kembali menjadi 2 kuda pacuan untuk memenangi gelar Liga Inggris musim ini. Sementara itu, Chelsea dan Manchester United juga disebut punya peluang untuk masuk 4 besar. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain keempat tim itu, masih ada banyak tim yang dirasa bakal bisa membuat kejutan untuk sekadar masuk 4 besar sekaligus menyulitkan langkah Liverpool dan Manchester City. Setidaknya kami sudah merangkum 4 tim kuda hitam yang bisa mengejutkan Liga Inggris musim ini. 


1. Arsenal

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang berfoto dengan trofi Community Shield.

Kita mulai dari Arsenal yang di akhir musim kemarin menampilkan peforma fantastis di mana mereka sukses mengalahkan Liverpool dan Chelsea. Bahkan di Community Shield, Arsenal yang turun dengan setengah tim cadangan bisa mengalahkan Liverpool. 

Tampaknya pelatih Mikel Arteta telah berhasil mengontrol suasana ruang ganti sehingga para pemainnya siap habis-habisan demi Arsenal. Para pemain yang jadi pesakitan saat ditangani Unai Emery seperti Ainsley Maitland-Niles dan David Luiz tampak mulai bangkit dengan Arteta. 

Apalagi peforma Pierre-Emerick Aubameyang sedang lagi wangi-wanginya dengan semakin seringnnya ia mencetak gol. Terakhir pembelian Willian yang sudah sangat berpengalaman bisa membawa Arsenal menjadi kuda hitam Liga Inggris paling menakutkan musim ini. 

Everton 

Sebuah keputusan sangat berani dilakukan oleh Everton dengan menunjuk pelatih sarat pengalaman seperti Carlo Ancelotti. Bukan apa-apa, Ancelotti merupakan pelatih yang sangat sukses bersama AC Milan, Real Madrid dan Chelsea sehingga dianggap Everton bakal jadi kekuatan mengerikan. 

Carlo Ancelotti.

Musim lalu rasanya tak bisa dijadikan patokan mengingat Ancelotti baru datang di akhir musim ini, tapi kali ini bisa jadi adalah pembuktian sang allenatore. Apalagi Ancelotti berhasil mendapatkan trio menakutkan di lini tengah. 

Sebut saja Allan, James Rodriguez dan Abdoulaye Doucore yang akan membuat Everton sanga kuat di lini tengah, sektor andalan Ancelotti. Berbekal pelatih berpengalaman dan materi pemain cukup baik, Everton akan menjadi kekuatan mengerikan musim ini. 

Wolves 

Dalam dua musim terakhir sejak promosi ke Liga Inggris, Wolves berhasil menunjukkan konsistensi mereka untuk bertahan di 10 besar. Hal itu menunjukkan jika Wolves telah menjadi salah satu kekuatan baru dan siap meledak musim ini. 

Dengan masih mengandalkan pelatih Nuno Espirito Santo yang didukung striker Adama Traore dan Raul Jimenez. Belum lagi duet Ruben Neves dan Joao Moutinho di lini tengah akan membuat Wolves tetap menjadi kuda hitam paling mengerikan di Liga Inggris. 

Masih segar dalam ingatan kita bagaimana di musim lalu, Manchester City saja sampai back to back kalah dari Wolves. Sementara itu, kedatangan wonderkid Fabio Silva seakan semakin mengukuhkan legacy Portugal dalam diri Wolves, tentu ini alarm bahaya bagi klub lain. 

Fabio Silva, rekrutan anyar Wolverhampton Wanderers.

Tottenham Hotspur 

Terakhir, kami percaya jika di musim penuh pertamanya Jose Mourinho bakal membuat Tottenham Hotspur meroket peformanya. Jangan lupa bagaimana kebiasaan Mourinho yang biasanya bakal sukses ketiga di musim penuh pertamanya. 

Sebut saja ia sukses membawa Chelsea juara Liga Inggris dalam dua periode berbeda dan treble winners bagi Manchester United. Jadi tangan dingin Mourinho sebagai pelatih pragmatis akan terlihat lagi di musim ini. 

Apalagi tiga pemain berpengalaman sudah berhasil didatangkannya yaitu Joe Hart, Matt Doherty dan Pierre-Emile Hojbjerg bakal menambah kekuatan Tottenham Hotspur. Jadi 4 besar Liga Inggris rasanya perlu mewaspadai 4 tim kuda hitam ini yang bisa meledak kapan saja. 

LiverpoolArsenalEvertonTottenham HotspurLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)TRIVIAFeatureBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler