x

Sebut Tak Profesional, Legenda Argentina Kritik Peran Ayah Lionel Messi

Sabtu, 12 September 2020 08:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan bomber Argentina, Hernan Crespo, melayangkan kritiknya pada peran ayah Lionel Messi, Jorge Messi, dalam polemik kepindahan La Pulga dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Mantan bomber legendaris Timnas Argentina, Hernan Crespo, melayangkan kritiknya pada peran ayah Lionel Messi, Jorge Messi, dalam polemik kepindahan La Pulga dari Barcelona.

Lionel Messi membuat langkah mengejutkan dengan mengirimkan pesan kepada manajemen Barcelona untuk mengaktifkan klausul kontrak kepergian di bursa transfer kali ini.

Dalam klausul kontrak tersebut, peraih enam Ballon d'Or itu bisa memutuskan pergi dari Barcelona setiap akhir musim alias kapan saja setelah usianya sudah 32 tahun. Kontrak Messi sendiri sebetulnya masih menyisakan satu musim sampai Juni 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, karena aturan di atas kertas, klausul 700 juta euro ternyata masih berlaku. Lionel Messi pun akhirnya batal hengkang dari Camp Nou.

Melihat situasi ini, Hernan Crespo percaya sebetulnya Lionel Messi bisa menghindari konfrontasi dengan Presiden Josep Maria Bartomeu dan memuluskan niatnya hengkang dari Barcelona.

Dengan syarat, Messi memiliki sosok agen profesional, bukan mengandalkan sang ayah. Mantan striker Lazio itu percaya bahwa kehadiran ayah Messi, Jorge, sebagai agennya berperan dalam kegagalan La Pulga meninggalkan Camp Nou.

"...dengan segala hormat kepada Jorge Messi, bagi saya tampaknya dalam situasi ini Anda membutuhkan seorang profesional di sisi Anda," kata Crespo kepada TyC Sports seperti dilansir dari Marca.

"Tidaklah sama berbicara dengan agen, yaitu, seseorang yang profesional, seperti ayahmu ... agen tidak akan mempertimbangkan masalah keluarga dan seterusnya." ujar Hernan Crespo.

Baca Juga
Baca Juga

Lionel Messi akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona setelah manajemen Blaugrana bersikukuh bahwa syarat pelepasan Messi hanya berlaku sebelum 10 Juni. Selain itu, Lionel Messi mengaku mempertimbangkan keinginan keluarganya, baik istri maupun anak yang ingin agar sang legenda tetap di Barcelona.

ArgentinaBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolHernan CrespoLiga SpanyolJorge Messi

Berita Terkini