x

Memphis Depay Didatangkan Barcelona, Liverpool Kena Getahnya

Kamis, 17 September 2020 02:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
Barcelona ingin datangkan Memphis Depay pada bursa transfer musim panas ini secara tak langsung bikin Liverpool terkena getahnya.

INDOSPORT.COM - Kian santer diberitakan Barcelona berminat mendatangkan striker andalan Lyon, Memphis Depay, pada bursa transfer musim panas ini. Secara tak langsung, mereka juga bikin Liverpool kena getahnya.

Datang menggantikan Quique Setien sebagai pelatih, Ronald Koeman membidik Depay sebagai penguat lini serangnya usai secara mutlak menolak keberadaan Luis Suarez. Maklum, kinerja sang bintang itu baginya cukup memuaskan saat sama-sama berada di timnas Belanda.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah dilaporkan sudah membuat kesepakatan personal berupa kontrak 30 juta euro (sekitar Rp527 miliar), kenyataannya langkah Barcelona tertahan. Melansir laman Express, hal ini pun membuat efek domino kepada Liverpool.

Mengingat ia sudah malang melintang bersama timnas Negeri Kincir Angin, Koeman ingin membawa nuansa Belanda ke kubu Barcelona yang baru.

Salah satu target incarannya ialah gelandang dari Liverpool, Georginio Wijnaldum yang dipercaya akan menjadi duet sempurna Frankie de Jong.

Akan tetapi langkah mereka menggaet Wijnaldum pada bursa transfer musim panas ini nampak hanya akan menjadi angan-angan belaka setelah terlihat berfokus dengan lini serang. Liverpool pun tetap bisa memakai jasa gelandangnya tersebut tanpa harus takut dibajak Barcelona.

Selain karena berforkus dengan penyerang, fakta baru menunjukkan bahwa Barcelona mengalami krisis keuangan sehingga terlihat mustahil dapatkan pemain baru.

Kondisi ini sendiri juga sudah dibeberkan oleh presiden Lyon, Jean-Michel Aulas yang menyebut klub peminat Memphis Depay tak punya uang.

Baca Juga
Baca Juga

Pandemi virus corona nampaknya memang berpengaruh besar kepada klub bermarkas di Camp Nou tersebut hingga kesulitan memiliki dana demi pemain anyar. Isu penjualan 12 pemain agar bisa bertahan bukan sekedar isapan jempol semata.

Tak cuma membuat Liverpool berhasil pertahankan Georginio Wijnaldum, fokusnya Barcelona dengan mencoba berbagai cara mendapatkan Memphis Depay juga berimbas ke Mohamed Salah.

Semula, Barcelona berminat gaet striker Liverpool itu, tapi melihat dengan finansial serba terbatas mereka dipastikan gagal di bursa transfer.

Bursa TransferLiverpoolBelandaBarcelonaRonald KoemanMemphis DepayOlympique LyonGeorginio WijnaldumSepak Bola

Berita Terkini