x

Rekap Rumor Transfer: Milan Ditawari Pemain Tajam Ligue 1, MU Kejar Bintang Madrid

Kamis, 1 Oktober 2020 06:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Rabu (30/09/20), termasuk AC Milan yang ditawari bintang Marseille, Florian Thauvin, dengan harga diskon.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Rabu (30/09/20), termasuk AC Milan yang ditawari bintang Marseille, Florian Thauvin, dengan harga diskon.

Meski menjadikan bek tengah sebagai prioritas mereka di sisa bursa transfer musim panas ini, AC Milan kini justru mendapatkan peluang emas mendatangkan tenaga baru di lini serang. Sosok yang dimaksud adalah bintang andalan Marseille, Florian Thauvin.

Dilansir Sempre Milan, Rossoneri mendapatkan penawaran dari agen sang pemain untuk merekrutnya di bursa transfer kali ini.  Marseille sendiri diketahui siap melepasnya dan memasang banderol cukup murah karena kontrak Thauvin bakal habis Juni 2021 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, klub Ligue 1 Prancis itu siap kehilangan Thauvin asalkan mendapatkan bayaran 15 juta euro (Rp262 miliar). Menariknya, jumlah tersebut hanya separuh dari perkiraan harga sebenarnya sang pemain yang mencapai 32 juta euro (Rp560 miliar) menurut Transfermarkt.

Florian Thauvin sendiri tampil gemilang di awal musim 2020/2021 ini dengan catatan 2 gol dan 2 assist dari 5 laga yang telah dijalani. Ia seolah membayar absen panjang yang ia jalani musim lalu, ketika ia hanya tampil 2 kali sepanjang musim karena cedera parah.

Mantan pemain Newcastle United itu pun sudah menyatakan ketertarikannya untuk hijrah ke San Siro. Dengan demikian, AC Milan kini hanya perlu memenuhi banderol yang dipasang Marseille.

Baca Juga
Baca Juga

Meski berposisi sebagai pemain sayap, Thauvin dikenal sebagai pemain tajam. Pada musim 2016/2017, ia mampu mengemas 15 gol dan 13 assist. Lalu musim berikutnya, ia mampu menorehkan 26 gol dan 17 assist dan berlanjut di musim 2018/2019 dengan catatan 18 gol dan 9 assist.

Selain kabar dari AC Milan, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.


1. Berikut Rekap Rumor Transfer Klub-Klub Eropa

Luka Jovic, striker Real Madrid yang jadi incaran Manchester United.

Arsenal

Arsenal siap membuat Atletico Madrid gigit jari dengan menawarkan gelandang bertahan yang jadi bidikan Los Rojiblancos, Lucas Torreira, ke AS Roma.

Arsenal berencana membarter Torreira dengan gelandang Giallorossi, Amadou Diawara, setelah gagal mendapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid karena mahalnya banderol yang dipasang.

Bayern Munchen

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, terus memanfaatkan sisa waktu bursa transfer musim panas untuk mendatangkan pemain anyar.

Setelah mengincar bek kanan Norwich City, Max Aarons, Bayern Munchen kini membidik bek buangan Chelsea yang saat ini membela Brighton & Hove Albion, yakni Tariq Lamptey.

Barcelona

Tinggal selangkah lagi meresmikan kepindahan Sergino Dest dari Ajax Amsterdam, Barcelona kini mengincar satu nama lagi untuk memperkuat lini belakang mereka.

Barcelona siap melancarkan tawaran terakhir untuk memboyong bek muda Manchester City, Eric Garcia, dan diklaim hanya perlu merogoh kocek senilai 12 juta euro (Rp209,3 miliar)

Juventus

Juventus menyiapkan manuver untuk mengalahkan Arsenal dalam perburuan gelandang Lyon, Houssem Aouar. Mereka telah menghubungi klub Prancis itu untuk menanyakan kemajuan The Gunners.

Selain tawaran Arsenal masih terlalu jauh dari banderol yang dipasang oleh Lyon, Juventus memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan Arsenal, yakni memberikan kesempatan tampil di Liga Champions.

Manchester United

Tak kunjung berhasil mendatangkan Jadon Sancho, Manchester United mengalihkan fokus di sisa bursa transfer dengan mencari penyerang baru. Usai Arkadiusz Milik, kini mereka mengincar Luka Jovic.

Real Madrid sendiri telah mengizinkan Jovic meninggalkan Santiago Bernabeu. Meski demikian mereka hanya mau meminjamkan sang pemain dan klub peminat harus memberikan menit bermain yang tinggi.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalBarcelonaBayern MunchenAC MilanJuventusOlympique MarseilleFlorian ThauvinBerita Bursa Transfer

Berita Terkini