x

Cerita Imam Masjid di Liverpool Soal Kebaikan Sadio Mane

Selasa, 6 Oktober 2020 14:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Sebagai salah satu pesepak bola papan atas di klub Liga Inggris, Liverpool, Sadio Mane merupakan salah satu bintang yang rendah hati dan gemar berbagi kebaikan.

INDOSPORT.COM – Sebagai salah satu pesepak bola papan atas Liga Inggris, Sadio Mane merupakan salah satu bintang Liverpool yang rendah hati dan gemar berbagi kebaikan.

Hal tersebut tercermin melalui perilaku rendah hati dan super baik yang berulang kali ia lakukan. Salah satunya seperti yang dikisahkan oleh imam masjid Al-Rahma yang berada di daerah Toxteth, Liverpool ini.

Baca Juga
Baca Juga

Imam masjid yang diketahui bernama Abu Usamah Al-Tahabi tersebut berkisah jika Mane tak segan untuk ikut turun tangan membersihkan toilet di salah satu masjid yang terletak di area Liverpool itu.

Potret dirinya yang sedang membersihkan toilet tersebut bahkan sempat viral dan kontras dengan stereotip gaya hidup bintang sepak bola papan atas Liga Inggris.

“Sadio (Mane) meminta agar rekaman dirinya yang sedang membersihkan toilet tersebut tidak tersebar ke publik. Dirinya ingin hal tersebut menjadi rahasia karena ia melakukan itu semua bukan demi publisitas,” ujar Abu Usamah Al-Tahabi pada BBC.

“Dia sering datang ke sini. Saya tahu di rumahnya ia memiliki Bentley, tetapi saat datang ke sini dia selalu memakai mobil yang biasa-biasa saja.”

“Mane bukanlah sosok yang senang mencari perhatian. Selama saya mengenalnya, dirinya sama sekali belum pernah bertindak arogan.”

Al-Tahabi menambahkan jika sifat rendah hati yang dimiliki oleh Mane tersebut mungkin bersumber dari lingkungan di mana dirinya berasal.

Seperti diketahui, Sadio Mane merupakan salah satu tipikal pesepak bola Afrika yang datang dari lingkungan miskin di daerah kumuh Senegal.

Baca Juga
Baca Juga

Kesuksesan yang diraihnya bersama Liverpool saat ini tak membuat dirinya bak kacang lupa dengan kulitnya. Buktinya, Mane diketahui menjadi inisiator dalam pembangunan masjid yang berada di kampungnya.

Kepribadian rendah hati yang Sadio Mane miliki seperti tercermin dari kisah Abu Usamah Al-Tahabi dan bukti lain seperti masjid yang dibangun di kampungnya tersebut membuat dirinya layak menjadi salah satu bintang yang difavoritkan oleh hampir semua fans Liverpool di seluruh penjuru dunia.

LiverpoolLiga Primer InggrisSadio ManeLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini