x

'Khianati' AC Milan, Zvonimir Boban Bisa Gabung Rival Serie A Liga Italia Ini

Sabtu, 17 Oktober 2020 05:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
Khianati AC Milan, Zvonimir Boban berpotensi gabung rival Serie A Liga Italia ini.

INDOSPORT.COM - Pernah jalin kerjasama baik sebagai pemain dan bagian direksi nampaknya tak cukup membuat Zvonimir Boban memilih setia dengan AC Milan. Ia pun berpotensi gabung rival Serie A Liga Italia ini.

Setelah putuskan gantung sepatu, legenda gelandang serang ini kembali lagi ke San Siro sebagai Ketua Pengembangan Sepak Bola klub. Dibantu Paolo Maldini, Direktur Olahraga Rossoneri, kinerjanya terbukti ampuh dapatkan banyak pemain berkualitas.

Sayangnya hanya karena hasil buruk sesaat yang dialami AC Milan, Ivan Gazidis selaku CEO klub memecatnya dengan alasan adanya revolusi via penggantian pelatih ke Ralf Rangnick. Ironisnya, hal tersebut tak pernah terjadi kala pelatih Stefano Pioli sukses di Serie A Liga Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Kala perjuangkan tempatnya, sempat terjadi tensi memanas antara Boban dan Il Diavolo sehingga kasus bergulir ke jalur hijau alias hukum. Walaupun kabarnya hubungan mereka kini sudah membaik dan bisa kembali ke Milan, ada alasan lain ia pantas untuk menolak.

Ya, melansir laman berita Milan Live yang dikutip dari il Corriere dello Sport, Boban nyatanya kian dekat dengan AS Roma. Secara, musuh dari AC Milan ini sedang mencoba merubah keseluruhan jajaran staf, mulai dari pelatih dan bagian direksi demi tingkatkan performa.

Patut diketahui Serigala Ibukota memang memiliki hasrat untuk mengubah citra mereka agar bisa hancurkan dominasi tim papan atas seperti Juventus, Inter Milan, Lazio, Atalanta, dan tentu saja tim ikonik warna merah hitam. Adapun langkah mereka ingin gantikan Paulo Fonseca.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan dalih kinerja yang kurang meyakinkan, Friedkin Group, pemilik AS Roma punya alasan menggantikan peran pelatih utama Fonseca. Tidak tanggung-tanggung, demi kemenangan mereka bahkan dilaporkan dekati Massimiliano Allegri yang gemilang bareng Juventus.

Tak heran cukup masuk akal jika punya pelatih dengan kinerja hebat butuh direksi yang hebat pula sebagai penunjang. Konon kabarnya mereka bahkan siap mendatangkan Rangnick juga setelah di-PHP oleh Milan.

Melihat potensi AS Roma yang kian kuat sekaligus tunjukkan jika AC Milan salah memecatnya, ada peluang Zvonimir Boban akan pertimbangkan gabung rival Serie A Liga Italia itu. Ia pun juga berpotensi bertemu dengan Umberto Gandini yang jadi kandidat calon anggota direksi lainnya.

Serie A ItaliaAC MilanAS RomaPaolo MaldiniStefano PioliZvonimir BobanIvan GazidisLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsRalf Rangnick

Berita Terkini