x

Alami Cedera, Bintang Liverpool Pastikan Absen Perkuat Timnas Inggris

Selasa, 10 November 2020 08:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Trent Alexander-Arnold dipastikan absen membela Timnas Inggris lantaran cedera.. Quality Sport Images/Getty Images

INDOSPORT.COM – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengonfirmasi pemainnya Trent Alexander-Arnold dipastikan tidak bisa membela Timnas Inggris lantaran mengalami cedera.

The Citizens maupun The Reds harus rela berbagi poin di Etihad lantaran pertandingan akbar mereka semalam ternyata membuahkan hasil 1-1. Masing-masing gol diciptakan oleh Gabriel Jesus dan Mohamed Salah.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya hasil imbang yang cukup mengecewakan, Liverpool juga harus dihantam kabar buruk yakni terancam kehilangan bek lagi. Kali ini adalah Trent Alexander-Arnold.

Alexander-Arnold ditarik keluar pada menit ke-63 setelah dia berhenti berlari. Bintang berusia 22 tahun itu sempat menerima perawatan tim medis di tepi lapangan namun akhirnya diputuskan sang pemain tak bisa melanjutkan permainan.

Jurgen Klopp pun buka suara mengenai kondisi pemainnya tersebut. Yang bersangkutan akan absen dari agenda Timnas Inggris dan menjalani pindai pada Senin (09/11/20) untuk melihat seberapa parah cedera yang dialaminya.

“Trent dipastikan absen untuk Timnas Inggris. Kami belum mengetahui cedera apa yang dia alami, tapi dia tidak bisa bermain untuk Inggris,” kata Klopp, melansir dari Caughtoffside.

“Dia bukanlah pemain terakhir atau satu-satunya yang harus dicoret Gareth (Southgate – pelatih Timnas Inggris) untuk jeda internasional ini, dia akan menjalani pemeriksaan scan besok dan kemudian kita akan melihat (cederanya),” jelas pelatih asal Jerman ini.

Trent Alexander-Arnold sendiri diduga mengalami robekan otot pada bagian betis dengan keparahan tingkat 2. Melihat parahnya cedera tersebut, sang pemain bisa absen selama satu bulan.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak hanya absen membela Timnas Inggris, dia juga mungkin bakal melewatkan pertandingan melawan Leicester City, Atalanta, Brighton dan Ajax, dan kemungkinan akan kembali melawan Wolves pada 5 atau 6 Desember.

Absennya Alexander-Arnold ini menambah beban pikiran Jurgen Klopp yang saat ini kekurangan pilihan pemain belakang. Sebelumnya timnya sudah ditinggal oleh Virgil Van Dijk yang absen karena cedera lutut janga panjang.

LiverpoolManchester CityJurgen KloppTimnas InggrisLiga InggrisTrent Alexander-ArnoldBerita Liga Inggris

Berita Terkini