x

Jika VAR Tak Ada, Liverpool Seharusnya Puncaki Klasemen Liga Inggris Musim Ini

Selasa, 10 November 2020 19:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Jika VAR Tak Ada, Liverpool Seharusnya Puncaki Klasemen Liga Inggris Musim Ini.

INDOSPORT.COM - Para pendukung Liverpool pasti geram dengan adanya Video Assistant Referees (VAR) di kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021.

Bila tidak ada VAR, Liverpool seharusnya bisa menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini. The Reds menjadi korban keganasan VAR saat laga bertajuk Derbi Marseyside pada Sabtu (17/10/2020) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Bertandang ke markas Everton, tim besutan Jurgen Klopp seharusnya bisa memenangkan pertandingan bila gol dari Jordan Herderson pada masa injury time tidak dianulir.

Tidak hanya itu, Liverpool juga dirugikan oleh adanya VAR saat kiper Everton, Jordan Pickford, melakukan tekel keras kepada Virgil van Dijk yang membuatnya menderita cedera dan ditarik keluar.

Jordan Pickford malah tidak dijatuhi hukuman kartu merah karena wasit menilai Van Dijk sudah dalam posisi offside ketika menerima umpan dari Thiago Alcantara.

Menurut laporan dari The Sun, bila Liverpool memenangkan pertandingan kontra Everton, maka mereka saat ini sudah mengantongi 19 poin. Itu berarti Liverpool seharusnya menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Namun bila tidak ada VAR, Leicester City menjadi klub paling dirugikan. Tim asuhan Brendan Rodgers menjadi tim paling sering mendapat hadiah penalti musim ini.

Leicester City yang kini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 18 poin, hanya akan punya 16 poin jika keputusan VAR tak dihitung.

LiverpoolEvertonLeicester CityLiga InggrisVideo Assistant Referees (VAR)

Berita Terkini