x

Tinggalkan Real Madrid, 3 Kualitas Nyata Sergio Ramos yang Buat Juventus dan Milan Ngiler

Minggu, 15 November 2020 21:19 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Setidaknya ada tiga kualitas nyata dari Sergio Ramos yang berguna bagi Juventus dan AC Milan apabila sang bek resmi tinggalkan klub Liga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga kualitas nyata dari Sergio Ramos yang berguna bagi Juventus dan AC Milan apabila sang bek resmi tinggalkan klub Liga Spanyol, Real Madrid.

Belakangan, Sergio Ramos santer dikabarkan bisa meninggalkan Real Madrid, klub yang ia perkuat sejak 2005, di akhir 2020/21.

Hal itu dikarenakan kontrak Sergio Ramos dengan Real Madrid bakal usai pada akhir 2020/21. Sejauh ini, kedua belah pihak disinyalir tengah membahas perpanjangan.

Baca Juga
Baca Juga

Meski telah berusia 34 tahun, Sergio Ramos memang masih menggoda bagi banyak klub top Eropa. Terlebih, performanya bak tak tergerus usia dan konsisten di puncak.

Banyak klub pun sedang memantau perkembangan situasi Sergio Ramos di Real Madrid. Beberapa nama yang belakangan santer terdengar adalah Paris Saint-Germain, Juventus, dan AC Milan.

Bila melihat tren belakangan bahwa para pemain senior senang melanjutkan ujung kariernya di Serie A, bukan mustahil Sergio Ramos menerima pinangan Juventus, Milan, atau tim Serie A lain.

Yang jelas, siapapun yang akhirnya mendapatkan Sergio Ramos bakal menikmati tiga kualitas utama sang bek berikut, menurut INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

1. Atribut Defensif Mumpuni

Tanpa diragukan lagi, Sergio Ramos salah satu bek terbaik dalam setidaknya satu dekade terakhir. Ditambah keberanian, mantan pemain Sevilla itu tak pernah ragu berduel fisik demi mendapatkan bola.

Tak heran, Ramos cukup sering melakukan pelanggaran terutama saat berupaya melepas tekel ataupun sapuan.


1. 2. Eksekutor Penalti Top dan Bek Haus Gol

Selebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Real Betis

Atribut Sergio Ramos lain yang jarang dimiliki seorang bek adalah naluri mencetak gol kendati ia lebih sering melakukannya via penalti.

Menurut situs Transfermarkt, Sergio Ramos telah mencetak 29 gol penalti sepanjang kariernya di klub dan negara. Dia hanya gagal mengeksekusi penalti sebanyak lima kali, termasuk dua kesempatan saat melawan Swiss di UEFA Nations League pada Sabtu (14/11/20).

Secara keseluruhan, Sergio Ramos telah membukukan total 105 gol dalam 736 penampilan di level klub! Jelas, hal ini memperlihatkan dirinya sebagai bek haus gol.

3. Pemimpin Sejati

Kualitas paling penting dari Sergio Ramos adalah jiwa kepemimpinannya. Statusnya sebagai kapten Real Madrid sejak 2015 dan Timnas Spanyol menegaskan hal tersebut.

Banyak pengamat dan kritikus sepak bola memuji kepemimpinan Sergio Ramos di Real Madrid. Para pemain lawan juga menyanjung kualitas sang bek veteran.

Peran kapten memang sangat krusial selain perpanjangan tangan pelatih. Dia diharapkan menjadi anutan bagi rekan setim, vokal dalam mengarahkan rekan-rekannya.

Sergio Ramos sejauh ini membuktikan dirinya kapten dan pemimpin sejati di Real Madrid yang pastinya akan membantu klub manapun yang kelak memilikinya jika hengkang dari Santiago Bernabeu.

Real MadridLaLiga SpanyolSergio RamosAC MilanJuventusLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini