x

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Brighton vs Liverpool - Ajang Pelampiasan

Kamis, 26 November 2020 16:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Berikut prediksi pertandingan Liga Primer Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Primer Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Liverpool yang akan berlangsung pada Sabtu, 28 November 2020. Pada laga kali ini, diprediksi akan menjadi ajang pelampiasan dendam kubu The Reds.

Pada ajang Liga Primer Inggris pekan ke-10, Liverpool akan bertandang ke Stadion The American Express Community Stadium, kandang dari Brighton. Dalam laga kali ini, skuat Jurgen Klopp tentu akan mengeluarkan potensi terbaiknya.

Baca Juga
Baca Juga

Mohamed Salah dan kawan-kawan pastinya tidak ingin lagi merasakan kekalahan usai dipermalukan Atalanta dengan skor 0-2 pada ajang Liga Champions, Kamis (26/11/20) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Josip Ilicic dan Robin Gosens menjadi momok The Reds di Anfield Stadium.

Meskipun tidak mengeluarkan para pemain terbaiknya di lini belakang karena badai cedera, Liverpool sejatinya mampu memenangkan pertandingan tersebut. Namun entah mengapa, Atalanta yang berstatus sebagai tamu justru tampil apik lewat skema serangan baliknya.

Hal ini tentunya menjadi catatan tersendiri untuk Jurgen Klopp, yang mana kesalahan yang sama tidak boleh kembali terulang tatkala bertandang ke kandang Brighton. Meskipun lini belakangnya diisi oleh para pemain lapis kedua, lini depan The Reds dianggap masih sangat tajam.

Pada laga melawan Atalanta, Liverpool menggunakan tiga penyerang, yakni Sadio Mane, Divock Origi, dan Mohamed Salah. Klopp dengan sengaja tidak menggunakan Diogo Jota maupun Roberto Firmino sejak menit awal pertandingan dengan alasan melakukan rotasi pemain dan memberikan kesempatan kepada Origi.

Namun, kekalahan ini tentunya tidak akan membuat Klopp kembali menurunkan skuat yang hampir sama. Terutama di lini tengah. James Milner, Georginio Wijnaldum dan Curtis Jones diprediksi akan dirotasi oleh Klopp, meskipun tidak ketiganya secara langsung.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, kubu Brighton sendiri juga tengah mencari momentum untuk mengembalikan semangat mereka di kompetisi Liga Primer Inggris. Usai sempat gagal meraih poin penuh dalam empat laga beruntun, Brighton akhirnya merasakan kemenangan di laga terakhir mereka dengan mengalahkan Aston Villa 2-1 di Villa Park.

Prediksi Susunan Pemain Brighton vs Liverpool

Alisson Becker; Andrew Robertson, Fabinho, Joel Matip, Neco Williams; Georgino Wijnaldum, James Milner; Sadio Mane, Roberto Firmino, Diogo Jota; Mohamed Salah

Mathew Ryan; Lewis Dunk, Adam Webster, Ben White; Solly March, Yves Bissouma, Pascal Gross, Steven Alzate; Adam Lallana; Danny Welbec, Neal Maupay

Player to Watch Brighton vs Liverpool

Adam Lallana saat berseragam timnas Inggris

Berstatus sebagai mantan pemain, tentu Adam Lallana hapal betul dengan pola permainan Liverpool di bawah arahan Jurgen Klopp. Pengalamannya juga kecepatannya selama berkarier di Liverpool, serta saat merumput di ajang Liga Primer Inggris diyakini bakal membantu Brighton berbicara banyak saat menjamu The Reds.

Selebrasi gol Diogo Jota di laga Liverpool vs West Ham United.

Diogo Jota kembali diprediksi akan tampil sejak menit awal melawan Brighton, dan juga akan menjadi sorotan. Pasalnya, striker sayap ini kerap menghadirkan berbagai macam kejutan yang sering kali membantu Liverpool keluar dari ancaman.

5 Laga Terakhir Brighton

(18/10/20) Crystal Palace 1-1 Brighton
(27/10/20) Brighton 1-1 West Bromwich Albion
(02/11/20) Tottenham Hotspur 2-1 Brighton
(07/11/20) Brighton 0-0 Burnely
(21/11/20) Aston Villa 1-2 Brighton

5 Laga Terakhir Liverpool

(01/11/20) Liverpool 2-1 West Ham United
(04/11/20) Atalanta 0-5 Liverpool
(08/11/20) Manchester City 1-1 Liverpool
(23/11/20) Liverpool 3-0 Leicester City
(26/11/20) Atalanta 0-2 Liverpool

5 Laga Terakhir Brighton vs Liverpool

(09/07/20) Brighton 1-3 Liverpool
(30/11/19) Liverpool 2-1 Brighton 
(12/01/19) Brighton  0-1 Liverpool
(25/08/18) Liverpool 1-0 Brighton 
(13/05/18) Liverpool 4-0 Brighton 

Prediksi:

Brighton 30% - 20% - 50% Liverpool

LiverpoolPrediksiLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga Inggris

Berita Terkini