x

3 Alasan Andrea Belotti Bakal Jadi Penerus Sempurna Ibrahimovic di AC Milan

Sabtu, 9 Januari 2021 14:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Bintang Torino, Andrea Belotti, diklaim masuk dalam bidikan AC Milan. Berikut 3 alasan sang penyerang bisa jadi penerus sempurna bagi Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM – Bintang Torino, Andrea Belotti, diklaim masuk dalam bidikan AC Milan. Berikut 3 alasan sang penyerang bisa jadi penerus sempurna bagi Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan tampil mengejutkan di kompetisi musim ini. Hingga pekan ke-16, mereka berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 37 poin dari 16 laga.

Mereka mengungguli tim-tim lain yang lebih difavoritkan seperti Inter Milan dan Juventus yang kini masing-masing berada di peringkat 2 dan 4. Rossoneri bahkan baru mengalami satu kekalahan yang didapatkan dari Si Nyonya Tua beberapa hari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu kunci kebangkitan AC Milan adalah penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic. Musim lalu, Ibrahimovic yang baru datang pada Januari 2020 sukses mencetak 10 gol dari 18 laga Serie A Italia untuk membawa Rossoneri finis di peringkat 6 dan meraih tiket kualifikasi Liga Europa.

Musim ini, Ibrahimovic sukses mempertahankan ketajamannya. Meski telah berusia 39 tahun dan sempat absen beberapa kali karena Covid-19 dan cedera, ia sanggup menyamai torehan 10 gol yang dicetaknya di Serie A Italia musim lalu hanya dari 6 pertandingan.

Namun, dengan usia yang sudah 39 tahun, AC Milan tentu tak bisa terlalu lama bergantung pada Zlatan Ibrahimovic. Maka, bursa transfer Januari ini pun menjadi momen tepat untuk mendatangkan penerus bintang Swedia itu.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Tuttosport, salah satu nama yang masuk bidikan Rossoneri di bursa transfer Januari ini adalah penyerang Torino dan Timnas Italia, Andrea Belotti.

AC Milan sendiri sebenarnya sempat mencoba mendatangkan Belotti pada 2017 lalu dengan mengajukan tawaran 60 juta euro (Rp1 triliun). Namun, ketika itu manajemen Torino menolak dan mengklaim baru mau melepasnya dengan harga di atas 100 juta euro (Rp1,7 triliun).

Berikut 3 alasan kepada Andrea Belotti bakal jadi pengganti sempurna Zlatan Ibrahimovic di AC Milan:


1. Dari Statistik Hingga Gaya Permainan

Striker Torino yang jadi incaran AC Milan, Andrea Belotti.

1. Pencetak Gol yang Andal

Seperti Zlatan Ibrahimovic, Andrea Belotti merupakan pencetak gol yang andal. Musim ini, meski Torino terpuruk di peringkat 17, ia sukses mencetak 9 gol dan 5 assist dari 15 laga. Catatan terbaiknya terjadi pada musim 2016/2017 ketika ia mencetak 26 gol dalam semusim.

Secara total, sepanjang kariernya di Serie A Italia, Belotti telah mengoleksi 94 gol dan 21 assist dari 226 pertandingan, yang berarti ia berkontribusi dalam sebuah gol setiap 1,96 pertandingan. Hingga musim lalu, ia juga selalu mencetak dua digit gol  di liga dalam 5 musim beruntun.

2. Gaya Permainan yang Mirip

Andrea Belotti memiliki fisik yang kuat yang memampukannya menahan bola dan menciptakan ruang kosong bagi rekan setim. Hal ini mirip dengan strategi andalan Pioli di AC Milan di mana Ibrahimovic kerap menahan bola dan membuka peluang bagi pemain lain seperti Hakan Calhanoglu.

Selain itu, Belotti juga memiliki kemampuan duel udara yang bagus yang memampukannya menyelesaikan umpan-umpan silang maupun menjadi pemantul bagi pemain-pemain lain yang memanfaatkan ruang kosong di belakangnya.

3. Momen yang Tepat

Bursa transfer Januari ini jadi momen tepat bagi AC Milan untuk mendatangkan Andrea Belotti. Pasalnya, dengan Piala Eropa tinggal 6 bulan lagi ia tentu ingin tetap tampil tajam demi masuk ke dalam skuat timnas Italia.

Bergabung dengan Milan yang punya skuat lebih bagus daripada Torino tentu memberikan peluang yang lebih baik bagi Belotti. Selain itu, kontrak yang tersisa 1,5 membuka peluang Torino siap menjualnya daripada berpotensi kehilangan dirinya lebih murah lagi atau bahkan secara gratis.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicTorinoAndrea BelottiBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini