x

Seperti Carlos Carvalho, Arema FC Tak Perpanjang Kontrak Charis Yulianto

Selasa, 16 Februari 2021 08:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Arema FC memilih untuk tidak memperpanjang kontrak kerja Charis Yulianto, sehingga membuat satu posisi asisten dalam staf kepelatihan tim menjadi lowong.

INDOSPORT.COM - Arema FC memilih untuk tidak memperpanjang kontrak kerja Charis Yulianto, sehingga membuat satu posisi asisten dalam staf kepelatihan tim menjadi lowong jelang persiapan Liga 1 musim 2021.

Dengan kata lain, nasib Charis Yulianto sepeti halnya pelatih kepala berkebangsaan Brasil, Carlos Carvalho De Oliveira. Keduanya tidak masuk ke dalam proyeksi tim menyambut kompetisi musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Coach Charis sudah selesai kontraknya akhir Januari (2021) lalu. Sedangkan Carlos pertengahan Februari," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Pihaknya pun sekaligus memberi perlakuan serupa dengan Carlos Carvalho De Oliveira. Yaitu dengan membebaskannya untuk menerima tawaran dari klub lain yang lebih jelas.

Baca Juga
Baca Juga

"Kepada yang bersangkutan, kami membebaskan untuk memilih tawaran dari klub lain," papar Ruddy.

"Sementara kami juga masih menunggu kepastian izin kompetisi untuk bergerak," sambung dia.


1. Posisi Asisten Pelatih Kosong

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Kebijakan ini pun membuat satu posisi asisten dalam staf kepelatihan tim Singo Edan menjadi lowong. Sebelumnya, Charis Yulianto mengisi slot asisten pelatih bersama Kuncoro, Singgih Pitono dan pelatih kiper kebangsaan Brasil, Luis Felipe Americo.

Komposisi bertahan sejak head coach masih dikendalikan oleh Mario Gomez, yang kemudian mundur bersama Marcos Gonzales lantaran tak setuju dengan renegosiasi kontrak. 

Liga IndonesiaCharis YuliantoArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini