x

Zlatan Ibrahimovic Kena Semprot Pelatih Legendaris AC Milan, Ada Apa?

Rabu, 17 Februari 2021 00:04 WIB
Editor: Coro Mountana
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan.

INDOSPORT.COM – Striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic dilaporkan kena semprot pelatih legendaris AC Milan, ada apa gerangan?

Pelatih legendaris AC Milan yang berani mengkritik Zlatan Ibrahimovic adalah Fabio Capello. Tentu Capello tidak mungkin mengkritik Ibrahimovic kalau tak ada angin atau hujan.

Semuanya bermula ketika Ibrahimovic ditunjukn menjadi kontributor yang harus menghadiri festival musik bergengsi di Sanremo, tepatnya daerha Liguria. Festival musik bergengsi itu rencananya akan diadakan setiap malam mulai 2 Maret hingga 6 Maret waktu Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Ibrahimovic pun menyanggupinya dan berencana akan hadir pada festival musik di Sanremo tersebut. Masalah pun muncul karena AC Milan seharusnya akan bertanding pada 7 Maret, atau keesokan harinya setelah malam puncak festival Sanremo.

Dikhawatirkan, acara festival musik Sanremo itu akan memengaruhi peforma Ibrahimovic saat AC Milan melawan Hellas Verona. Hal inilah yang dikritisi oleh Capello, ia bahkan sampai menyinggung profesionalitas Ibrahimovic.

“Dia (Ibrahimovic) ingin pergi ke sana. Tapi menjadi seorang pemain profesional harus serius menjalani komitmen untuk datang latihan, ini (pergi ke Sanremo) benar-benar aneh dan bertolak belakang dengan profesionalitasnya,” semprot Capello kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Capello sangat menyayangkan Ibrahimovic yang memilih pergi ke Sanremo ketika AC Milan sedang sangat membutuhkannya. Pelatih legendaris asal Italia itu sampai memberikan permintaan khusus kepada AC Milan atas kasus Ibrahimovic.


1. Capello Minta AC Milan Larang Ibrahimovic Pergi

Fabio Capello, mantan pelatih AC Milan.

Secara khusus, Capello meminta AC Milan untuk melarang Ibrahimovic pergi ke Sanremo. Baginya tidak etis seorang pemain profesional mengabaikan latihan dan pergi ke festival musik ketika timnya sedang membutuhkannya.

“Jujur saja, saya tak akan pernah mengizinkan dia pergi, dia dibayar klub jadi dia harus menunjukan respek pada klub dan fans. Klub harus melarangnya pergi, Ibrahimovic tak akan bisa pergi bolak-balik Milan dan Sanremo,” lanjut Capello.

AC Milan sendiri rencananya akan mengirimkan pelatih pribadi yang tetap akan mengawasi Ibrahimovic latihan di kala senggang. Hal itu dilakukan agar Ibrahimovic tetap dalam kondisi terbaiknya ketika AC Milan bertanding.

Namun menurut Capello, itu tak akan berhasil, Ibrahimovic harus fokus untuk membawa AC Milan juara Serie A Italia. Capello memang sangat peduli pada AC Milan, mengingat dia adalah sosok legendaris di klub ini sehingga ia ingin melihat komitmen Ibrahimovic.

AC MilanFabio CapelloZlatan IbrahimovicLiga Italia

Berita Terkini