x

Bersih-Bersih Skuat, 3 Pemain 'Tua' Inter Milan Ini Bisa Jadi Korban

Minggu, 21 Februari 2021 07:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jika Inter Milan dan Antonio Conte bersih-bersih skuat, tiga pemain ini bisa kena getahnya.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, bisa saja melepas tiga pemain ini demi menyegarkan skuat mereka sekaligus meringankan beban anggaran pengeluaran.

Sampai tulisan ini dibuat, Nerazzurri masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia 2020-2021. Total 50 poin sudah mereka kantongi dari 22 pertandingan.

Sementara itu, sang rival abadi, AC Milan, menguntit di peringkat kedua dengan raihan 49 poin juga dari 22 pertandingan. Persaingan mereka pekan ini sangatlah ketat mengingat keduanya akan berhadapan satu sama lain.

Derby Milan yang sarat gengsi dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu (21/02/21) malam WIB. Siapa pun yang menang jelas bakal unggul, mengingat poin yang akan diraih nanti bersifat sangat krusial.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sama-sama berstatus tim hebat, ada perbedaan yang cukup mencolok dari Inter Milan dan AC Milan, yakni soal situasi di skuat mereka masing-masing. Jika diamati, keduanya punya rata-rata usia skuat yang relatif jauh.

Ketika rata-rata usia skuat Rossoneri jadi yang termuda di Serie A Liga Italia musim ini, yakni 24,1 tahun berdasarkan data Transfermarkt, kondisi berbeda justru terjadi di kubu Nerazzurri.

Ya, skuat Antonio Conte termasuk yang mulai menua, yakni di angka 28 tahun. Mereka berada di bawah Benevento (28,4 tahun) dan Lazio (28,8 tahun). Melakukan penyegaran pun bisa jadi agenda Inter Milan dalam waktu dekat.

Baca Juga
Baca Juga

Bintang-bintang berkualitas yang lebih muda mungkin akan didatangkan.

Jika demikian adanya, sejumlah pemain pun terancam nasib serta masa depannya di Giuseppe Meazza. Mungkin mereka bisa mencari tempat pelabuhan yang lebih baik, menjamin menit bermain yang layak, dan tidak terlalu berat untuk urusan membayar gaji.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum tiga pemain Inter Milan yang bisa dilepas jika Antonio Conte dan manajemen berhasrat meremajakan skuat mereka. Kira-kira siapa saja ya?


1. Mereka yang Bisa Jadi Korban Peremajaan Skuat Inter Milan

Setidaknya tiga pemain ini berpotensi dilepas Inter Milan demi peremajaan skuat dan penghematan anggaran gaji.

Ashley Young

Pemain yang satu ini akan segera berusia 36 tahun dalam waktu dekat. Young baru didatangkan dari Manchester United pada Januari 2020 lalu setelah membela klub berjuluk The Red Devils tersebut sejak 2011.

Status pemain veteran yang disandangnya memang cukup mentereng, namun bisa jadi ancaman tersendiri untuk sang pemain. Tentu ada kemungkinan Inter Milan akan mendepaknya kapan saja jika ingin meremajakan skuat.

Kontrak Ashley Young bersama Nerazzurri akan berakhir pada musim panas 2021, namun wacana untuk menggantinya sudah mulai bertebaran di khalayak ramai. Waktunya berseragam biru hitam mungkin hanya beberapa bulan lagi.

Bintang Spezia, Simone Bastoni, digadang-gadang sebagai calon penggantinya kelak. Gaji tinggi juga bisa jadi alasan Inter Milan melepas Ashley Young, yang mendapat bayaran 3 juta euro (Rp51 miliar) per tahunnya.

Andrea Ranocchia

Meski belum tua-tua amat, Andrea Ranocchia bisa saja dilepas Inter Milan demi meringankan beban di skuat mereka dan mungkin demi kebaikan sang pemain sendiri.

Pasalnya, pemain kelahiran 16 Februari 1988 tersebut sudah beberapa kali dikirim sebagai pemain pinjaman ke klub lain. Tercatat, ia pernah merantau untuk sementara waktu ke Genoa, Sampdoria, dan Hull City.

Ranocchia sendiri pernah menjalani masa-masa gemilang bersama Inter Milan, bahkan ditunjuk sebagai kapten pada musim 2014-2015 menggantikan Javier Zannetti. Setelah itu, ia terus dipertahankan di klub dengan ganjaran perpanjangan kontrak.

Akan tetapi, kondisinya justru memburuk ketika Inter Milan mulai dilatih Roberto Mancini. Ranocchia mulai ‘turun kasta’ menjadi langganan bangku cadangan. Sejak saat itu, kisahnya sebagai pemain pinjaman pun dimulai.

Kontrak Ranocchia akan berakhir pada musim panas 2021. Patut dinanti langkah apa yang akan diambil klub terkait pemainnya yang satu ini, apakah ia akan diperpanjang kontraknya atau dilepas secara permanen?

Arturo Vidal

Pemain selanjutnya adalah Arturo Vidal, yang saat ini harus bersaing ketat dengan Christian Eriksen di pecking order Antonio Conte.

Sama seperti Andrea Ranocchia, Vidal sejatinya belum terlalu berumur lantaran saat ini usianya masih 33 tahun. Hanya saja, ia belakangan gagal menampilkan performa impresif yang konstan, ditambah gajinya yang lumayan tinggi.

Vidal bersama rekan senegaranya, Alexis Sanchez, adalah dua dari sekian pemain dengan bayaran tertinggi di Inter Milan.

Eks bintang Barcelona tersebut mengantongi 6 juta euro per musim (sekitar Rp102 miliar). Mungkin Inter Milan bisa menimbang-nimbang untuk melepasnya meski kontrak sang pemain baru akan berakhir pada Juni 2022.

Serie A ItaliaInter MilanAntonio ConteLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia