x

Tampil Buruk di Liga Champions, Masa Depan Cristiano Ronaldo Digantung Juventus

Rabu, 10 Maret 2021 11:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Masa depan Cristiano Ronaldo digantung oleh Juventus setelah dirinya gagal menjadi jimat tim yang disingkirkan Porto di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (10/03/21) dini hari WIB.

Bermain di Allianz Arena, Bianconeri sedari awal sudah memikul beban berat untuk bisa membalikkan keadaan dan akhirnya bisal melaju ke perempatfinal.

Baca Juga
Baca Juga

Walau akhirnya menang 3-1 atas Porto, namun agregat berimbang 4-4 menunjukkan bahwa Juventus kalah dalam gol tandang 1-2. Alhasil, Juventus harus angkat koper dari Liga Champions.

Sejumlah pihak menyebut kegagalan Juve karena Ronaldo. Penyerang Portugal itu kembali gagal mencetak gol meski sukses memberikan assist untuk gol Federico Chiesa.

Selain itu, ia dinilai membuat kesalahan di gol kedua Porto. Saat menjadi pagar betis untuk tendangan bebas, Ronaldo justru memunggungi bola tendangan Sergio Oliviera.

Kehancuran Juventus di Liga Champions rupanya berimbas pada menggantungnya masa depan Ronaldo yang kontraknya akan berakhir pada tahun 2022. Ronaldo sendiri

Sejauh ini, kedua belah pihak belum duduk satu meja untuk mendiskusikan perpanjangan kontrak. Fabio Paratici selaku direktur klub mengungkapkan kalau kontrak tersebut belum menjadi prioritas Juventus sekarang.

“Untungnya kontrak Ronaldo masih tersisa satu tahun lagi, jadi kami punya waktu untuk berbicara dengannya. Itu bukanlah prioritas kami sekarang,” ungkap Paratici kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Ronaldo didatangkan pada tahun 2018 lalu setelah ditebus dari Real Madrid, dengan harga 100 juta euro. Nilai tersebut sepadan dengan performa yang ia berikan kepada Bianconeri sejauh ini.


1. Ronaldo Digantung Juventus

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo.

Dalam dua setengah tahun, Ronaldo telah menyumbang 92 gol dari 120 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, ia juga telah membantu Juventus meraih dua gelar Scudetto dan Supercoppa Italiana.

Namun komentar Paratici tersebut seolah-olah membuat Ronaldo jadi serba salah. Dengan sisa kontraknya tersebut, Ronaldo sejatinya bisa memikirkan rencana pindah ke klub lain sebelum dia memutuskan pensiun.

Namun, Juventus seperti enggan kehilangan sang superstar. Dengan kondisi fisik yang masih prima di usia 36 tahun, Ronaldo belum menyumbang trofi yang diidam-idamkan Juventus: Liga Champions.

Kekalahan dari Porto ini membuat Juventus tersingkir di babak 16 besar dalam dua musim secara berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah European Cup dan Liga Champions.

Cristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusFC PortoBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini