x

Usai Singkirkan Milan, Man United Kebanjiran Rp 4 T dari Sponsor Baru Pengganti Chevrolet

Sabtu, 20 Maret 2021 00:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Usai singkirkan AC Milan di Liga Europa, Manchester United gaet sponsor baru menggantikan Chevrolet di jersey musim depan dan bakal kebanjiran dana Rp4 triliun.

Pekan ini menjadi pekan yang menyenangkan bagi klub Liga Inggris, Manchester United. Jumat (19/03/21) dini hari, Setan Merah sukses melaju ke babak perempat final Liga Europa usai mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 1-0 di leg kedua 16 besar.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam hasil undian babak perempat final yang digelar Jumat malam pun anak asuh Ole Gunnar Solskjaer terbilang beruntung. Alih-alih bertemu tim seperti Arsenal, AS Roma, atau Villarreal, Manchester United akan bertemu dengan Granada.

Tak hanya berhenti di situ, Manchester United pun kembali mendapatkan kabar baik, kali ini di luar lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, MU telah resmi mendapatkan sponsor baru di jersey mereka mulai musim depan, menggantikan Chevrolet yang akan habis kontraknya akhir musim ini setelah bekerja sama 7 tahun.

Dilansir Daily Mirror, sponsor baru pengganti Chevrolet tersebut adalah TeamViewer, sebuah perusahaan teknologi global yang berasal dari Jerman. Kontrak kerja sama antara TeamViewer dan MU sendiri diketahui akan berdurasi 5 tahun.


1. Pecahkan Rekor Sponsor Terbesar Liga Inggris

Manchester United akan mendapatkan sponsor baru menggantikan Chevrolet musim depan.

Kehadiran sponsor baru di jersey mereka ini pun akan membuat Manchester United kebanjiran dana. Pasalnya, dalam kesepakatan tersebut MU akan menerima sekitar 47 juta pounds setahun alias total 235 juta pounds (Rp4 triliun) sepanjang masa kesepakatan tersebut.

Jumlah ini menyamai nilai kerja sama antara Barcelona dan Rakuten yang sudah berjalan sejak 2016 lalu. Dengan demikian, MU pun kini menjadi klub dengan rekor sponsorship khusus jersey dengan nilai terbesar di Liga Inggris.

Di sisi lain, TeamViewer diyakini tidak akan menjadi satu-satunya sponsor baru yang mendukung Manchester United dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Setan Merah kini juga mencari sponsor baru untuk kompleks latihan Carrington dan jersey latihan mengingat kerja sama dengan AON akan segera berakhir.

MU juga tengah mencari sponsor mobil resmi baru seiring habisnya kontrak dengan Chevrolet yang sebelumnya juga memenuhi kebutuhan tersebut.

Manchester United sendiri akan kembali berlaga akhir pekan ini menghadapi Leicester di Piala FA, sebelum berjumpa Brighton di lanjutan Liga Inggris bulan depan seusai jeda internasional.

Manchester UnitedAC MilanLiga InggrisSponsorBerita Liga Inggris

Berita Terkini