x

3 Bintang Fiorentina yang Bisa Menyakiti Juventus di Serie A Italia

Sabtu, 24 April 2021 10:25 WIB
Editor: Coro Mountana
Aksi Franck Ribery di laga AC Milan vs Fiorentina, Senin (30/09/19).

INDOSPORT.COM - Juventus sepertinya harus berhati-hati saat melawan Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia karena La Viola punya 3 bintang yang sangat mematikan.

Bertanding di Artemio Franchi, Fiorentina bakal kedatangan tamu spesial dari Turin yaitu Juventus dalam lanjutan ajang Serie A Italia. Bagi Juventus, kemenangan adalah harga mati kalau masih ingin mengejar Inter Milan di puncak klasemen.

Masalahnya adalah Fiorentina bukanlah lawan kacangan, mereka bahkan terakhir bisa menang 3-0 di kandang Juventus. Padahal saat itu, Juventus diperkuat sejumlah pemain andalannya di setiap lini.

Baca Juga
Baca Juga

Mulai dari Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt di belakang, Federico Chiesa di tengah dan Cristiano Ronaldo pada lini serang. Tapi di luar dugaan Fiorentina mampu memberika kekalahan telak pada Juventus.

Hal itu bisa terjadi karena Fiorentina memang memiliki rivalitas yang cukup kuat dengan Juventus. Sehingga ada sentimen tersendiri dari Fiorentina yang mengharuskan mereka untuk mengalahkan Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Keinginan kuat Fiorentina untuk mengalahkan Juventus sendiri terbantu berkat mereka memiliki 3 pemain bintang yang bisa menyakiti. Siapa saja bintang Fiorentina yang bisa menyakiti Juventus besok malam?


1. Franck Ribery

Pemain klub Liga Italia (Serie A) Franck Ribery.

Pertama ada striker Fiorentina yang sudah sangat berpengalaman yaitu Franck Ribery. Striker asal Prancis itu memiliki spesifikasi kemampuan dribling yang sangat aduhai dan sulit dihentikan oleh bek.

Wajar saja meski sudah menua, tapi di masa jayanya, Ribery adalah salah satu pemain yang nyaris meraih Ballon d’Or bersama Bayern Munchen. Bersama Fiorentina di masa senjanya, ternyata Ribery masih cukup berbahaya.

Status Ribery sebagai top assists Fiorentina sebanyak 6 adalah bukti kalau veteran Prancis itu  masih berbahaya. Apalagi di pertemuan terakhir, Franck Ribery sempat-sempatnya mencetak assists yang membantu Fiorentina membantai Juventuss tahun lalu.

Dusan Vlahovic

Tak hanya Ribery, Fiorentina juga punya striker muda yang sedang jadi buah bibir karena tengah diperebutkan tim raksasa yaitu Dusan Vlahovic. Pada pertemuan terakhir, Vlahovic adalah pembuka skor kemenangan Fiorentina atas Juventus.

Di musim ini, Vlahovic memang tampil sangat tajam dengan torehan 16 golnya di Serie A Italia. Memiliki postur ideal, Vlahovic adalah tandem yang sangat pas dengan Ribery sehingga mampu membuat Fiorentina begitu menakutkan.

Biasanya Ribery akan membuka ruang ketika sedang membangun serangan, sedangkan Vlahovic tinggal mengeksekusinya saja. Juventus harus mewaspadai anak muda ini jika tak ingin kecolongan aksi dari Dusan Vlahovic yang digadang-gadang bakal ke AC Milan.

Martin Caceres

Terakhir, ada mantan pemain Juventus sendiri yaitu Martin Caceres. Di laga terakhir, Caceres bahkan mencetak gol ketiga Fiorentina ke gawang Juventus.

Semangat karena sudah dibuang oleh Juventus membuat Caceres bermain begitu luar biasa di pertemuan terakhir. Bahkan Juventus sampai tak mampu membuat satu gol pun ke gawang Fiorentina karena ada Caceres di lini pertahanan, hal yang sama bisa saja terulang.

Franck RiberySerie A ItaliaJuventusFiorentinaMartin CaceresDusan VlahovicLiga ItaliaTRIVIAFeature

Berita Terkini

Berita Terpopuler