x

Hasil Pertandingan Serie A Italia AC Milan Vs Benevento: Akhirnya Menang Lagi

Minggu, 2 Mei 2021 03:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Italia antara AC Milan vs Benevento, Minggu (02/05/21) dini hari. Milan menang dan mengakhiri rangkaian 2 kekalahan beruntun.

Serie A Italia 2020/2021 kini memasuki pekan ke-34. Salah duel mempertemukan AC Milan vs Benevento, Minggu (02/05/21) pukul 01.45 WIB, di mana kedua tim memiliki misi yang sama-sama penting.

Tuan rumah yang berada di posisi 5 membidik kemenangan demi kembali ke 4 besar alias zona Liga Champions. Sementara itu tim tamu juga mengincar 3 angka agar bisa keluar dari zona degradasi.

Baca Juga
Baca Juga

Memainkan Zlatan Ibrahimovic yang sudah pulih dari cedera, Rossoneri tampil menyerang sejak laga dimulai. Hasilnya, mereka pun sudah bisa mencetak gol di menit keenam.

Lewat permainan umpan satu dua dengan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu sukses menundukkan kiper Lorenzo Montipo lewat tendangan mendatar dari dalam kotak penalti. AC Milan unggul 1-0.

Tersengat oleh gol itu, Benevento coba membalas. Tiga menit kemudian mereka mendapat peluang emas lewat Gianluca Lapadula. Namun tembakannya masih melenceng di sisi gawang.

Menit ke-15, Benevento lagi-lagi harus gigit jari setelah tendangan Arthur Ionita bisa digagalkan lewat penyelamatan apik Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga
Baca Juga

Milan pun mulai menunjukkan menunjukkan dominasi di pertandingan ini dan menyerang dengan mengandalkan Rafael Leao di sayap kiri. Namun, buruknya penyelesaian akhir dan tangguhnya lini belakang tim tamu menyulitkan upaya mereka.

Rossoneri baru bisa mendapatkan peluang emas lagi di menit ke-38. Sayangnya, tembakan kaki kiri Theo Hernandez dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan Montipo.

Benevento sempat coba membalas lewat Iago Falque. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta. AC Milan masih unggul tipis 1-0 atas Benevento.


1. Babak Kedua

Theo Hernandez, bek sayap AC Milan

AC Milan mengawali babak kedua dengan melakukan pergantian pemain, di mana Sandro Tonali masuk menggantikan Ismael Bennacer.

Babak kedua baru saja dimulai, Rossoneri langsung mendapatkan peluang. Zlatan Ibrahimovic berhasil melepaskan tembakan sudut kiri bawah gawang, tapi sayangnya bisa digagalkan penyelamatan gemilang Montipo.

Tujuh menit kemudian, giliran Benevento yang membuang peluang emas setelah sepakan Iago Falque masih melebar tipis dari gawang Donnarumma.

Menit ke-56, Montipo kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sepakan jarak dekat Ibrahimovic.

Gol! Menit ke-60, AC Milan akhirnya mendapatkan gol kedua mereka. Sepakan Ibrahimovic masih bisa digagalkan Montipo, tapi bola muntah jatuh ke kaki Theo Hernandez yang kemudian menembakkan bola ke gawang kosong. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Rossoneri.

Unggul dua gol, Rossoneri mulai mengendurkan tempo. Pelatih Stefano Pioli melakukan tiga pergantian sekaligus dengan memasukkan Davide Calabria, Ante Rebic, dan Samu Castillejo untuk menggantikan Hernandez, Leao, dan Saelemaekers.

Sepuluh menit kemudian, Pioli melakukan pergantian terakhir dengan memasukkan Brahim Diaz menggantikan Hakan Calhanoglu.

Hanya dua menit setelah masuk,  Diaz langsung mendapat peluang emas. Sayangnya bola tembakannya masih  melenceng.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol yang tercipta. AC Milan pun menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Benevento, sekaligus mengakhiri rangkaian 2 kekalahan beruntun di Serie A Italia.

Hasil ini membawa mereka ke peringkat kedua dengan 69 poin, tertinggal 13 poin dari Inter Milan yang ada di puncak.

Susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Dalot, Tomori, Romagnoli, Hernandez; Bennacer, Kessie; Saelemaekers, Calhanoglu, Leao.

Benevento (4-3-2-1): Montipo; Depaoli, Glik, Caldirola, Barba; Dabo, Viola, Ionita; Improta, Falque; Lapadula.

Serie A ItaliaAC MilanHakan CalhanogluLiga ItaliaHasil PertandinganBeneventoTheo HernandezBerita Liga Italia

Berita Terkini