x

5 Calon Pelatih Terbaik Serie A Italia 2020/21: Tidak Ada Andrea Pirlo

Minggu, 23 Mei 2021 17:05 WIB
Editor: Coro Mountana
Kedua pelatih tim Shakhtar Donetsk, Luis Castro dan pelatih Inter Milan Antonio Conte pada semifinal Liga Europa 2019/20, Selasa (18/08/20).

INDOSPORT.COM - Berikut lima calon pelatih terbaik Serie A Italia untuk musim 2020-2021, di mana tidak ada nama Andrea Pirlo.

Serie A Italia 2020-2021 akan menutup lembaran musimnya pada hari ini dengan melangsungkan pekan ke-38. Meski kita sudah tahu Inter Milan yang menjadi juaranya, tapi masih banyak pembahasan menarik dari akhir musim.

Salah satunya adalah mencari siapa saja calon pelatih terbaik di Serie A Italia musim ini. Tentu ada banyak faktor yang menjadi penilaian kami sehingga tak mudah untuk menemukan siapa saja calon pelatih terbaik 2020-2021.

Baca Juga
Baca Juga

Yang pasti, tidak ada nama Andrea Pirlo dalam daftar ini karena ia dianggap gagal total bersama Juventus di Serie A Italia musim ini. Lantas, siapa saja calon pelatih terbaik Serie A Italia musim ini? Berikut daftar lengkapnya.

Antonio Conte

Pertama dan sudah pasti adalah Antonio Conte yang mengantarkan Inter Milan jadi juara msim ini. Meski sempat terseok-seok di awal musim, pada akhirnya Conte menemukan stabilitas yang membuat Inter Milan bisa berlari kencang di akhir musim.

Faktor tidak lolos ke Liga Champions maupun Liga Europa rupanya juga menjadi blessing in disguise bagi Conte. Soalnya ia jadinya bisa fokus hanya Serie A Italia saja untuk dimenangkan Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan pakem 3-5-2, Inter Milan asuhan Conte nyaris tak mendapatkan lawan sepadan di Serie A Italia. Keberadaan Romelu Lukaku menjadi berkah tersendiri bagi Conte karena berkatnyalah, taktik yang diinginkannya bersama Inter Milan bisa terlaksana dengan baik.

Gian Piero Gasperini

Lalu ada pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini yang layak mendapat apresiasi lebih untuk musim ini. Pasalnya, ia telah membuktikan kalau dirinya mampu membawa Atalanta meski ditinggal Papu Gomez.

Di pertengahan musim, Gasperini terlibat sedikit masalah dengan Papu Gomez, padahal ia adalah salah satu pemain terpenting Atalanta. Namun Gasperini memilih membuangnya dan malah berhasil mendapat kestabilan untuk Atalanta.

Gasperini malah sukses membuat Atalanta berpeluang masuk ke 2 besar Serie A Italia. Soal kehilangan Papu Gomez  tadi, Gasperini dengan cerdik berhasil menemukan penggantinya yaitu Ruslan Malinovskyi.


1. Stefano Pioli

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Meski hancur lebur di paruh kedua musim, tapi Stefano Pioli tetap harus diberikan kredit. Soalnya biar bagaimanapun, Pioli secara mengejutkan sempat membawa AC Milan jadi juara paruh musim.

Tidak ada yang menyangka kalau Pioli bisa membawa AC Milan jadi salah satu calon juara Serie A Italia. Sayangnya, kedalaman skuad yang kurang membuat AC Milan kehabisan bensin dan PIoli pun akhirnya menyerah.

Tapi jika seandainya Pioli diberi beberapa pemain penting di bursa transfer selanjutnya, ada potensi AC Milan benar-benar bisa jadi juara Serie A Italia. Intinya, Pioli seperti sudah punya blueprint untuk membangun AC Milan, tinggal dikasih beberapa bintang saja.

Roberto De Zerbi

Dua nama selanjutnya adalah pelatih kejutan seperti Roberto De Zerbi di Sassuolo. Jika masih ingat di awal musim, ada Sassuolo yang sempat berada di papan atas berkat sejumlah pemain yang biasa saja sebenarnya.

Tapi di tangan De Zerbi, pemain-pemain itu mendadak menjadi bintang sehingga membuat Sassuolo jadi kuda hitam musim ini. Manuel Locatelli dan Domenico Berardi adalah contoh tangan dingin De Zerbi dalam melatih Sassuolo.

Ivan Juric

Selain De Zerbi, nama pelatih Hellas Verona yaitu Ivan Juric juga perlu diberi penghargaan. Soalnya dengan skuad pas-pasan, Ivan Juric berhasil membawa Hellas Verona masuk 10 besar Serie A Italia.

Tak hanya itu, beberapa kali Hellas Verona berhasil jadi batu sandungan klub raksasa seperti saat menang dari Napoli dan Atalanta serta menahan imbang Juventus dan AC Milan. Itulah 5 calon pelatih terbaik Serie A Italia, adakah lagi yang lain menurutmu?

Serie A ItaliaAndrea PirloAC MilanInter MilanJuventusAntonio ConteHellas VeronaSassuoloAtalantaPelatihStefano PioliGian Piero GasperiniLiga ItaliaTRIVIAFeatureRoberto De Zerbi

Berita Terkini