x

3 Pemain Bintang Liverpool yang Terancam dengan Penghancur Chelsea

Kamis, 27 Mei 2021 21:05 WIB
Editor: Coro Mountana
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 pemain bintang Liverpool yang terancam dengan penghancur Chelsea di bursa transfer.

Penghancur Chelsea di sini maksudnya adalah Youri Tielemans, bintang Leicester City. Seperti yang kita tahu kalau gol roket jarak jauh Tielemans telah menghancurkan mimpi Chelsea untuk jadi juara Piala FA.

Soalnya dengan gol itu, cukup untuk membuat Leicester City mengalahkan Chelsea di babak final Piala FA. Sepanjang musim ini, bisa dikatakan peran Tielemans di lini tengah Leicester City sangat optimal.

Baca Juga
Baca Juga

Berpasangan dengan Wilfred Ndidi, Tielemans berhasil membuat Leicester City konsisten di papan atas Liga Inggris. Hal itu juga yang ternyata dilihat oleh Liverpool sehingga muncul keinginan untuk merekrutnya.

Menurut laporan 101 Great Goals, Liverpool membidik Tielemans karena untuk menggantikan Georginio Wijnaldum. Sang gelandang Belanda dilaporkan bakal bergabung dengan Barcelona di musim depan.

Kehilangan Wijnaldum tentu jadi kerugian bagi Liverpool mengingat ia adalah satu mesin utama untuk lini tengah. Tapi Liverpool melihat kalau Tielemans bisa menggantikan peran Wijnaldum.

Baca Juga
Baca Juga

Bisa dikatakan Tielemans sepertinya bakal cocok dan menjadi ide menarik jika Liverpool bisa dtangkan. Tapi di satu sisi, kedatangan sang penghancur Chelsea juga ikut mengancam posisi dari 3 bintang Liverpool berikut ini.


1. Naby Keita

Selebrasi Liverpool, Alex Oxlade Chamberlain bersama Naby Keita usai merayakan gol ke gawang Genk pertandingan Liga Champions UEFA, Kamis (24/10/19).

Pertama ada Naby Keita, gelandang yang dibeli dari RB Leipzig ini sebenarnya diharapkan Liverpool bisa menjadi jenderal lini tengah. Hal itu terlihat bagaimana Keita diberikan nomor punggung legendaris milik Steven Gerrard, 8.

Namun sangat disayangkan sejak gabung dengan Liverpool, Naby Keita tak pernah bisa bermain secara optimal. Padahal Keita dianggap memiliki potensi untuk meraih sukses lebih bersama Liverpool.

Hal itu dikarenakan Keita mengalami masalah cedera menahun yang menghambat perkembangannya dengan Liverpool. Jika Tielemans datang dan ia masih juga cedera, sepertinya bakal semakin sulit bagi Keita menembus tim inti Liverpool.

Alex Oxlade-Chamberlain

Tak hanya Keita, Chamberlain juga dalam tanda tanya besar apakah ia bisa kembali ke tim utama atau tidak. Sebenarnya hingga 3 musim lalu, Chamberlain telah berhasil mengunci satu tempatnya di lini tengah Liverpool.

Tapi sayang cedera kemudian datang dan menghancurkan karier Chamberlain. Begitu sembuh dari cedera parah, Chamberlain hingga saat ini tak pernah lagi bisa bermain seperti sedia kala.

Hal itulah yang membuat Chamberlain sulit sekali menembus tim inti Liverpool. Dengan kedatangan Tielemans, sepertinya Chamberlain masih bisa bertahan, hanya saja semakin sulit baginya masuk tim utama Liverpool lagi,

Marko Grujic

Nama terakhir yang terancam dengan kedatangan Tielemans adalah Marko Grujic. Sejak datang pertama kali ke Liverpool, Marko Grujic sama sekali tak bisa menembus tim inti, cadangan pun tidak.

Hal itu yang membuat sepanjang kariernya, Grujic selalu dipinjamkan dengan terakhir berada di Porto. Melihat usianya juga sudah tidak muda lagi yaitu 25 tahun dan Grujic bakal sulit dapat tempat apalagi dengan Tielemans jika datang.

Sepertinya keputusan untuk menjual Grujic bakal jadi solusi bagi Liverpool. Hitung-hitung biaya penjualan Grujic bisa mengurangi beban pembelian Tielemans dari Leicester City.

Bursa TransferLiverpoolChelseaAlex Oxlade-ChamberlainYouri TielemansMarko GrujicNaby KeitaTRIVIAFeature

Berita Terkini