x

3 Pemain Bintang yang Harus Liverpool Buang di Bursa Transfer

Selasa, 25 Mei 2021 09:59 WIB
Editor: Coro Mountana
Divock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 3 pemain bintang yang harus Liverpool buang di bursa transfer jelang musim depan.

Georginio Wijnaldum baru saja mengucapkan salam perpisahannya usai mengabdi lama untuk Liverpool. Sebenarnya Wijnaldum adalah pemain yang sangat sentral bagi Liverpool, hanya saja kedua belah pihak tak bisa menemukan kesepakatan saat negosiasi.

Kehilangan Wijnaldum tentu akan menjadi satu lubang yang harus langsung diisi oleh Liverpool. Mengingat performa musim ini bisa dikatakan sangat buruk.

Baca Juga
Baca Juga

Dari yang tadinya juara, di musim ini malah mati-matian untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Pembenahan di berbagai sektor kecuali kiper, rasanya harus segera dilakukan oleh Liverpool jika ingin bersaing di jalur juara musim depan.

Sejumlah pemain harus didatangkan dan kategorinya wajib bintang bukan yang sekadar daftar cadangan saja. Utamanya kini Liverpool harus mencari tambalan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Wijnaldum.

Tapi tentu sebelum membeli di bursa transfer, Liverpool perlu menjual sejumlah pemain bintangnya terlebih dulu. Utamanya mereka yang minim kontribusi sehingga sebaiknya dibuang saja dengan cepat.

Baca Juga
Baca Juga

Daripada hanya makan gaji buta saja, lebih baik Liverpool perlu membuang deretan pemain bintang berikut ini. Agar neraca keuangan Liverpool jadi lebih sehat serta bisa memasukan pemain yang lebih berkontribusi nantinya.


1. Loris Karius

Loris Karius menangis saat timnya dikalahkan Real Madrid di laga final Liga Champions.

Pemain pertama yang harus langsung dibuang oleh Liverpool adalah Loris Karius. Sebenarnya di musim ini, Karius dipinjamkan ke Union Berlin sehingga baru kembali pada musim depan.

Tapi melihat di Union Berlin pun, Karius hanya jadi kiper cadangan saja, rasanya tak ada alasan bagi Liverpool untuk memertahankannya. Apalagi usianya juga sudah tak muda lagi yaitu 28 tahun.

Jika Wijnaldum yang punya peran penting saja terbuang, mengapa Karius harus bertahan? Apalagi suporter Liverpool pasti masih sulit memaafkan dosa Karius di final Liga Champions 3 musim lalu saat blunder lawan Real Madrid.

Joel Matip

Selanjutnya ada Joel Matip yang merupakan bek inti Liverpool. Baru-baru ini beredar selentingan kabar kalau Matip ini sepertinya mengalami cedera yang cukup serius, ditambah lagi usianya sudah tak muda, 29 tahun.

Jadi ada kemungkinan Liverpool bakal membuang Joel Matip yang dianggap kini persaingan di bek tengah semakin ketat. Setidaknya kehadiran Nathaniel Phillips kini seperti sudah bisa membuat Liverpool tenang jika harus melepas Joe Gomez.

Belum lagi dengan kabar kalau Ibrahima Konate bakal segera bergabung dengan Liverpool musim depan. Jika ada Ibrahima Konate, maka Liverpool bakal punya 8 bek tengah, rasanya perlu ada yang dibuang bukan? Dan itu seperti Joel Matip.

Divock Origi

Nama terakhir yang seharusnya dibuang oleh Liverpool adalah striker cadangan, Divock Origi. Memang Origi adalah pahlawan saat mengantarkan Liverpool jadi juara Liga Championss dua musim lalu.

Tapi, performanya musim ini terlalu mengecewakan dengan tak mencetak gol sama sekali di Liga Inggris. Padahal pelatih Jurgen Klopp sudah memberikan kesempatan Origi untuk membuktikan diri.

Tapi memang terlihat jelas kalau Origi tak bisa dipertahankan lagi meski hanya sebagai pelapis. Soalnya kini pelapis Roberto Firmino, Liverpool sudah punya Diogo Jota yang sangat tajam di musim ini sehingga seharusnya Origi sudah bisa dibuang.

Bursa TransferLiverpoolDivock OrigiJoel MatipLoris KariusTRIVIAFeature

Berita Terkini