x

Negosiasi Buntu, 3 Bintang yang Bisa Gantikan Franck Kessie di AC Milan

Jumat, 25 Juni 2021 21:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut tiga opsi pemain yang bisa didatangkan AC Milan di bursa transfer sebagai pengganti Franck Kessie yang proses perpanjangan kontraknya tak kunjung beres.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga opsi pemain yang bisa didatangkan AC Milan di bursa transfer sebagai pengganti Franck Kessie yang proses perpanjangan kontraknya tak kunjung beres.

Alarm bahaya mulai dibunyikan di tim AC Milan usai raksasa Liga Italia itu menemukan kesulitan di bursa transfer pemain. Bukan cuma Hakan dan Donnarumma, Milan kini terancam ditinggal dua pemain loyal mereka, Davide Calabria dan Franck Kessie.

Tawaran pembuka AC Milan untuk perpanjangan kontrak Calabria ditolak mentah-mentah. Davide Calabria dan sang agen masih menginginkan gaji yang sedikit lebih tinggi.

Situasi serupa Calabria ternyata juga menimpa Franck Kessie. Saga kontrak Kessie di AC Milan mulai menjadi rumit.

Baca Juga
Baca Juga

Diskusi perpanjangan kontrak I Rossoneri dengan agen Kessie telah menemui jalan buntu. Di sisi lain, tawaran dari klub Liga Inggris sudah datang untuk Kessie.

Laporan menyebutkan bahwa masih ada perbedaan yang jauh antara permintaan Franck Kessie dengan tawaran yang diberikan AC Milan. Milanisti pun patut khawatir, sebab kehilangan Franck Kessie akan berdampak besar kepada kekuatan AC Milan musim depan.

Kemungkinan buruk pun bisa selalu terjadi di sepak bola. AC Milan pun harus segera buru-buru mempersiapkan pengganti Franck Kessie jika tak ingin persiapan tim kacau balau. Lantas, siapa saja pemain yang pantas menggantikan bintang Pantai Gading itu?

1. Tiemoue Bakayoko (Napoli)

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang tak diinginkan milik Chelsea, Tiemoue Bakayoko di bursa transfer musim panas 2021.

Keputusan Chelsea mendatangkan gelandang bertahan, Tiemoue Bakayako ke Stamford Bridge pada 2017 rupanya bukan keputusan yang tepat. Sebab, satu musim kemudian, pemain Prancis tersebut langsung dipinjamkan ke AC Milan pada 2019.

Masa peminjaman di AC Milan berjalan sukses. Sayang, pergantian pelatih mengharuskan Bakayoko pergi.

Baca Juga
Baca Juga

Kini setelah tak lagi perkuat Napoli, Bakayoko menawarkan diri untuk gabung AC Milan. Ini bisa menjadi kesempatan emas bagi I Rossoneri untuk mendapatkan gelandang bertahan kelas dunia apabila Franck Kessie harus pergi.


1. 2. Youssouf Fofana (AS Monaco)

Kouadio Kone, pemian Toulouse yang menjadi salah pemain incaran Milan untuk posisi gelandang bertahan.

AC Milan tak bisa meremehkan Youssouf Fofana. Meski masih berusia 22 tahun, namun performanya sudah mencuri perhatian di AS Monaco.

Sepanjang musim lalu, pemain asal Prancis ini tampil di 40 laga di seluruh kompetisi bersama AS Monaco. Performanya pun tidak mengecewakan dengan membawa Monaco ke persaingan juara.

Youssouf Fofana bisa dibilang adalah seorang gelandang tengah sejati. Ia memiliki spesialisasi sebagai gelandang bertahan dan gelandang tengah.

Karakternya pun mirip-mirip dengan Franck Kessie. Untuk mendapatkan Youssouf Fofana, AC Milan mesti merogoh kocek sekitar 16 juta euro.

3. Kouadio Kone (Toulouse)

Nama Kouadio Kone sempat menjadi incaran AC Milan di bursa transfer musim dingin lalu. Namun, Milan malah memilih mendatangkan gelandang Torino, Soualiho Meite.

Soualiho Meite sendiri hampir pasti akan hengkang dari Milan di musim panas ini. Dengan situasi Franck Kessie yang tak menentu, Milan bisa kembali mendekati Kouadio Kone.

Kone tampil reguler bersama Toulouse di Ligue 2. Total 43 penampilan dicatatkannya dengan kontribusi lima gol. Bagi pemain yang masih berusia 20 tahun, catatan ini tentu cukup impresif.

Mirip seperti Fofana, Kone adalah seorang gelandang tengah sejati yang hanya bermain sebagai gelandang bertahan atau gelandang tengah.

Mirip seperti Kessie, kelebihan utama dari Kone adalah jago merebut bola. Ia juga kuat dalam melepaskan tackle-tackle bersih.

Hanya saja, ia memiliki sejumlah kekurangan seperti dalam memberi operan dan disiplin. Untuk harga yang lebih murah, AC Milan bisa menjadikan Kouadio Kone sebagai alternatif pengganti Franck Kessie di bursa transfer

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaFranck KessieTiemoue BakayokoTRIVIABerita Bursa Transfer

Berita Terkini